Kamis, 31 Desember 2015

DIY : membersihkan blower AC Ertiga {antik_tapi_asik}

 gambar 1 - tools yang diperlukan
http://otodiy.blogspot.com
Saat ini ane mau share DIY bersih2 blower AC ertiga
#umur pemakaian sekitar 2 tahun 5 bulan / km +/- 28rb km

kita mulai aja yuks 
Oh iya bagusnya sebelom kita bongkar2 blower ada baiknya kita combo dengan DIY dari om exofanboy
Caranya ada disini ya : credit to exofanboy


Abis itu kita lanjut bongkar kipas blowernya
1. Siapkan tool2 yang dibutuhkan : (gambar 1)
# kain lap
# obeng (-) cebol / pendek
# obeng (-) panjang

2. Lepas konektor / soket kipas blower
 gambar 2 - soket blower
3. Tarik kebawah perlahan pengikat kabel kipas tersebut
 gambar 3 - tarik perlahan
4. Posisi kabel terlepas
 gambar 4 - kabel terlepas
5. Lepas 3 baut pengikat dengan obeng (-) cebol / pendek
 gambar 5 - tiga baut pengikat
5b. Bentuk baut pengikat dinamo kipas blower
 gambar 6 - bentuk baut pengikat
6. Setelah terlepas 3 baut pengikat tersebut, tarik perlahan kipas blower AC kebawah sampai terlepas
 gambar 7 - blower AC terlepas
Keliatan kan kisi2 kipasnya udah dekil kotor 
Padahal ini pakai filter kabin loh, kebayang kan gimana kalo ga pake filter kabin 

Oke sekarang kita lanjut bersih2 kisi2 kipas blowernya yuks 

1. Gunakan obeng (-) panjang dan dilapisi kain lap untuk membersihkan kisi2 kipas blower tersebut
 gambar 8 - pakai kain dan obeng panjang
Nah dibagian sini, mesti hati2 pelan2 takut kisi2nya patah
mana satu persatu lagi bersihinnya  yang penting tetap semangat mas bro

Nah setelah perjalanan ngelap satu persatu kisi2 kipas blower tersebut sekarang udah kinclong deh kipasnya 
gambar 9 - hasilnya
Gimana kinclong kan  lumayan biar idung ga upilan
Langkah berikutnya pasang dan rakit kembali dengan urutan terbalik dari kita bongkar tadi
Selamat mencoba gan

by antik_tapi_asik
sumber : kaskus S3rious

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar