Senin, 04 Januari 2016

DIY : kabel ground tambahan Kia Picanto {barathumilang}

 gambar 1 - terpasang 3 jalur kabel
http://otodiy.blogspot.com
Dari ngikutin beberapa forum akhirnya teracuni nambah kabel ground. 
Hasil yg dirasakan Gas terasa tidak ada yang ngempos, sebelumnya kalo pindah gigi 1 ke 2 da sebaliknya saat injek kopling dan gas harus bener2 felling pas, klo ga pas pasti mobil ndut-ndutan. Setelah pasang kabel ground tambahan gejala itu ga muncul lagi.
Smua dikerjakan sendiri, Bli kabel 3m, skun, kabel kondom, dan mur baut 10 n 12 ...habis 90 rb, kebetulan tmn punya alat lengkap.


Terpasang 3 jalur kabel (gambar 1)

dengan rincian :
1. Aki (-) ke Body sisi jauh
2. Aki (-) ke Blok mesin
3. Aki (-) ke Altenator


1. bulat, disebut body sisi jauh karena letaknya jauh dari aki. Kotak ditaruh dipegangan altenator, karena tidak ada mur dan baut dialtenatornya.
 gambar 2
2. Pasang di throtle body, agar lebih mantap
 gambar 3
3. Kabel biru mrk eterna serabut 10mm, skun putih, kabel kondom item...smua bli di toko listrik biasa.
gambar 4

by barathumilang
sumber : kaskus , kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar