Kamis, 07 Januari 2016

DIY : Pasang Rear Rack / Rear Shelf Original Brio {jevio}

gambar 1 - rack bagasi orginal terpasang
http://otodiy.blogspot.com
Hmmm.. cerita dikit dulu ya..
pertama kali di promosiin brio ama sales nya ane ngeliat type E dah pake rear rack atau rear self, tp yang di tunjukin ama sales nya ternyata brio sport 1.3 matic.. doi bilang kalo yg type E sama dengan yang ini fiturnya pasti sama.. ya udin, ane percaya aja dah.. wkwkwk soalnya ane dah DP duluan padahal ane blom liat yg mane nih mobil nya

Ternyata setelah Satya E saya dateng.. tuh Rear rack blom include
tp sempet mikir juga dengan harga yang terpaut jauh mungkin variasi ini yang tidak di sertakan di satya E.. ane sih ga komplain ama sales nya, anerasa doi juga blom tau.. dan sales aneini adalah.. eng-ing-eng...
@Rio Andhika  doi gabung juga di HBC ini... lanjut, ane langsung order rear rack nya di beres.. dan pas barang nyampe itu beres lagi rameee buanget, akhirnya ane beranikan DIY dan mencoba untuk share ke rekan2 yang lainnya..

ok Step 1..
ane nyaranin supaya buka jok tengah yang bagian bawah aja, supaya lebih leluasa untuk buka dinding plastik blakang nya..
 gambar 2
 gambar 3
buka baut nya dulu.. lalu perhatikan gambar brother..
 gambar 4
 gambar 5
berlaku juga buat dinding plastik yang sebelah kanan ya
 gambar 6
 gambar 7
step 2..
congkel lepas dinding plastik nya.. dengan cara di tarik pelan2 sampai ada suara pin yang terlepas.. #suaranya mirip ada yg pecah atau patah lho... wkwkwkwk ga papa itu om.. liat gambar aja dah yaa..

Kiri :
 gambar 8
 gambar 9
 gambar 10
 gambar 11
Kanan :
 gambar 12
 gambar 13
 gambar 14
 gambar 15
step 3..
buka bagian dnding yang sudah terlepas nanti kelihatan tanda nya yang mana yang harus d lubangi, pake cutter aja bisa.. oo takut ga rapih?? tenang om, nanti juga ketutup ama adaptor atau pegangan rack nya.
 gambar 16
 gambar 17
 gambar 18
 gambar 19
lalu buka adaptor nya,
 gambar 20
dan lekatkan yang hitam disisi dalam.
 gambar 21
 gambar 22
 gambar 23
berlaku untuk dinding kanan dan kiri ya..

BONUS, bagi yang mau bikin lampu buat di bagasi ini saat yang tepat buat tarik kabel dari depan ke belakang
 gambar 24
posisi di bangku driver sebelah kanan, buka pilar tengah nya.. tinggal cabut doang..
 gambar 25
kabel sampai di bagian belakang. + dari aki - dari pilar A biar ada efek redupnya kaya lampu kabin #colek @Opa Yogo - LED sensor pintu

step 4..
pastikan adaptor kanan dan kiri sudah kuat agar rack yang di topang juga menjadi kokoh, lalu tutup kembali dinding yang sudah kita buka.. nice and slowly yaa
 gambar 26
 gambar 27
 gambar 28
 gambar 29
 gambar 30
 gambar 31
finishing
pastikan udah rapet smua dan rapih
 gambar 32
 gambar 33
 gambar 34
 gambar 35
 gambar 36
lalu pasang Rack nya dimulai dari bagian belakang..
 gambar 37
dan.. finish..
gambar 38
Maaf kalo kata2 nya blepotan dan ada kesalahan dalam penyebutan nama parts dll..
CMIWW

by jevio
sumber : HondaBrio.Org

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar