Senin, 04 Juli 2016

coba2 DIY pasang peredam rumah roda Mobilio {crayonyes}

 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
roda belakang .. pake peredam aspal autom*t

 gambar 2
kondisi dek yg mengenaskan ..
 gambar 3
coba2 lapis panel trim pake rubber undercoat, biar baunya gak di dalam mobil
(ane blom pasang balik ke mobil)
 gambar 4 - trim plastik disemprot  rubber undercoat
dipikir2 nanggung nih udh terbuka smua kyknya mau tutup lantai full peredam .. wkwkwk tp msti belanja dulu .
projectnya bersambung ... masih blom selesai wkwkw

kmaren ane kena patah 1 klip mati di panel belakang om,, yg di bagian bawah kaca mati..
udah di dextone balik, ehh, pas pasang dia patah lagi wkwkwk.
 yg patah tonjolan kait kecil di belakang panel hehee.. jadi dia nyatu ama panelnya
yg ini... :
 gambar 5 - patah
oh ya, klo mau buka2 panelnya sih enaknya punya pry tool gini nih:
gambar 6 - pry tools
untuk step2nya:
- buka jok row 3 (buka dulu penutup kaki joknya depan blakang, trus pake kunci sok buka baut depan blkg)
- buka baut pegangan seatbelt paling belakang, yg nempel ke lantai
- buka karet bagasi setengah bagian bawah aja, sampe batas panel belakang, karet pintu samping jg
- buka armrest panel belakang (yg ada cupholder) pake pry tool ga usah ragu.
- di dalamnya ada 1 sekrup, buka & cabut jg rumah sekrupnya yg jadi klip.
- buka panel trim bagian bawah pintu bagasi (ga usah buka pengait pintu bagasinya ya)
- buka panel2 trim bawah pintu row2 (bagian yg nyambung ke panel blkg saja)
- udah deh tinggal buka panel belakangnya, mulai dari sebelah pintu row2, trus klip yg ditengah, trus yg blkg,
yg klip2 atas belakangan & jgn lupa utk dibawah kaca mati bukanya angkat keatas dulu, klip matinya kanan kiri hehee.

by crayonyes
sumber : kaskus MOBILITY

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar