Sabtu, 16 Juli 2016

Pasang full peredam wool acoustic di Honda Brio {galihleo}

 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Mumpung plat nomor belum ada dan ga bisa keluar jauh akhirnya masang peredam aja, setelah mengumpulkan informasi dan perbandingan, akhirnya diputuskan pakai peredam wool acoustic untuk lantai. 
Dengan pertimbangan harga yang jauh lebih murah dan bobot yang jauh lebih ringan.. 

Kebetulan nemu Workshop spesialis peredam dan lebih kebetulan lagi dia bisa home service ke tangerang selatan dengan hanya menambah 75rb aja, padahal lokasinya ada di bekasi utara. 

Setelah komunikasi lebih lanjut, pilih hari dan pilih paket peredaman. 
Cukup kaget dengan harga yang ditawarkan, paket peredaman full interior (dek, plafon, door trim) ga sampe sejuta.. 

Pertama yang dilakukan setelah melepas semua jok dan karpet dasar adalah melapisin aspal cair yang berguna juga sebagai perekat wool acousticnya. 
gambar 2
Kemudian melapisi seluruh permukaan lantai dan dinding dengan wool acoustic nya. 
Sebenarnya karpet dasar kain bawaan mobil sudah tertempel juga wool acoustic, tapi bahannya lebih tipis dan tidak rata Full. 

Untuk pintu saya juga pakai kan wool acoustic, ditempel di balik door trim, masih ketutup plastik bawaan pintu mobil jadi relatif aman dari rembesan air hujan. 
Agak ragu untuk pakai peredam automat di pintu, karena nambahin beban beberapa kilo, takut ngefek ke engselnya lama-lama.. 
 gambar 3
Lalu untuk plafon pakai campuran almunium foil tebal. 

Baru dicoba malam ini lari 100 kpj di jalanan beton, suara dari kolong lumayan berkurang, tinggal suara angin dari pintu aja yang masih ada..

Contact personnya: 08998837763
gambar 4
Pengerjaannya rapi kok, setiap pengaplikasian selalu pake sarung tangan plastik dan sebelum masang kembali plastik interior selalu cuci tangan dulu. 

Apalagi yang kerjain kemarin langsung ownernya, jadinya setiap pemasangan kembali plastik plastiknya selalu dicek lagi ama dia. Makanya lumayan lama ngerjainnya, hehehe.. 

Untuk resiko basah di pintu sepertinya tidak perlu khawatir karena ditempelnya nempel banget sama door trim, dan pintunya kan masih terlindung plastik bening itu, jadi aman dari rembesan air.. 

Untuk mobil baru yang ga ada celah bocor sih ga masalah pasang di dek. Apalagi pemasangannya di lapisan bawah karpet dasar. Karpet dasar kain bawaan pabrik juga terlapis plastik pada bagian bawahnya jadi walopun ketumpahan air ga akan rembes ke sisi satunya. Kalo saya kemarin saya lapis lg pake karpet dasar sintesis, jadi total ada 3 lapis di dek. Wool acoustic, karpet dasar bawaan brv (yang sudah ber wool acoustic juga) dan terakhir karpet dasar sintetik. 

by galihleo
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar