Share pemakaian kepala aki quick release {Aditia Ekalaya}

 gambar 1 - kepala aki quick release
otodiy.blogspot.com
ganti kepala accu pake model quick release gini...
enak bongkar pasang kpala accu.. ga ribet.
newmod agak ribet krn ada sekring 80A. yg oldmod lebih simple.
pake quick release battery terminal kaya gini.... :
 gambar 2 - quick release
di tokopedia ama bukalapak banyak yg jual :
gambar 3 - toko online

sebenernya kudu potong skun bawaan pabrik om . 
yang kabel ground ga masalah krn bisa dibaut ke kepala accu nya... 
yg kabel power (+) itu yg ribet....
apalagi newmod kepala accu nya ada sekring 80A... 
kalo oldmod kan sekring 80A nya di fusebox.
sempet dilema.. apa ga usah pake sekring aja atau engga?
tapi demi safety ya pake aja deh.
solusi nya, potong kabel ama skun dari kabel yg ukuran sama trus jepit di kepala accu yg baru dan dibaut ke rumah sekring 80A bawaan.
makanya keliatan nemplok hehehehe

by Aditia Ekalaya
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin