DIY : ganti bearing tensioner Aerio dengan SKF 6010-2Z/C3 {Yogi Suryawan}

 gambar 1 - Bearing tensioner Aerio (kiri) dan bearing SKF 6010-2Z/C3 (kanan)
otodiy.blogspot.com
Belajar DIY ganti laker tensioner.

 gambar 2 - Lepasnya pake inner CV.joint bekas
 gambar 3 - terlepas
gambar 4 - Finish
Dicky Ariska:  Mending pake bearing yg seal karet, lebih tahan air seperti bearing ori. Alternatif pake bearing 6210, diameter dalam sama dan diameter luar lebih gede dikit. Teorinya lebih awet krn bola bearing lebih gede dan tahan beban. Ga usah pake selongsong luar lagi, lebih simpel.

Iya...tapi tadi kosong.
SKF kalau yang tutup karet 240 ribu, kalau yang tutup besi 165 ribu
Lebih mahal tutup karet karena yang pake tutup karet bisa dipake berkali", tinggal lepas Keret nya dikasih pelumas lagi, kalau yang besi cuma sekali pake. Dan aku pake SKF yang kodenya C3, kata yang jualnya sih itu kode untuk putaran tinggi. Aku manut aja, wong aku gak ngerti....

by Yogi Suryawan
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF