Share periksa baut dan clip pengikat Under Cover Engine XPander untuk mencegah lepas di jalan {Wahyu Apriyanto}

 gambar 1 - before, banyak clip dan baut tidak terpasang
otodiy.blogspot.com
Sharing perlunya ketelitian saat terima unit mobil.
Saat test drive unit mobil saya dikagetkan dengan suara "gruk-gruk-gruk" pada jalan paling 5kpj, langsung saya berhenti dan turun saya check di bagian bawah mobil, ternyata ada part plastik yang lepas, saya ambil partnya, namanya UNDER COVER RH, ini part platik posisinya di bagian bawah sebelah kanan (sepertinya pelindung v-belt), dan part ini yang awalnya lurus horizontal menjadi bengkok 90 derajat karena jatuh dan terseret mobil yang saya test jalan, saya check ternyata baut M6x15mm (kunci pas 10mm) tidak terpasang & Clip plastik hanya 1 pce yang harusnya ada 3 pcs Clip plastik tersebut, kemudian saya check sebelah kiri untuk part UNDER COVER LH ternyata hampir lepas karena tidak ada baut M6x15mm (kunci pas 10mm) dan Clip plastik hanya 1 pce juga!
Note : Akhirnya saya akali pakai cable ties panjang 300mm agar kedua part plastik tersebut terpasang. (gambar 1)

- Kemudian saya check bagian lain di bawah, ada temuan di bumper depan yang warna silver (model seperti engine guard) juga tidak terpasang baut M6x20mm (kunci pas 10mm), padahal harusnya ada 2 pcs, R : 1 pce, L : 1 pce.

Note : Supervisor & Sales menyuruh saya untuk claim Part plastik UNDER COVER RH (1 pce) yang bengkok, baut M6 (2 pcs) dan Clip plastik (6 pcs) yang tidak terpasang melalui dealer.

Disini saya berharap teman-teman semua coba check XPANDER masing-masing, siapa tau ada yang belum terpasang baut M6 & Clip plastiknya.
Semoga kedepannya pihak MMKI bisa memperbaiki QCO dan tidak hanya kejar target pengiriman tapi juga harus mengutamakan kualitas.
 gambar 2 - after

Beberapa kejadian yang dialami anggota XMOC :
 gambar 3 - under cover engine bagian bawah
Hendra Lim :
Nggak ngerti dah ini (gambar 3 - engine cover bagian bawah) bisa copot.. ada yg pernah ngalamin?
Baut depan sama klipan depan nya utuh.. yg belakang kyny lepas.. ampe plastik nya udh penyok ke belakang..
minggu pake sih gpp om.. baru hari ini bawa kaget bunyi grusuk.. kaya plastik dihajar ke aspal..
Bautnya depan ny 1 sih om.. klip 3 depan nggak lepas.. mngkn yg belakang kale nh om..
Nggak pernah terjang banjir om.. nggak pernah banjir2an..
Kenapa lepasnya Nggak tw juga om.. tiba2 bunyi pas jalan grasak grusuk..
update dari om Hendra Lim :
Td udh bawa ke beres.. udh diganti klip an nya sama baut nya semua om. Setelah tadi pagi ke beres solusi nya cover engine yg saya punya udh bengkok itu dilurusin lg dan dipasang lg.. Orang service centernya malah agak menyalahkan lampu progie dan led foglamp yg saya pasang, karena udh pernah dibongkar..


Agiltrip :
saya juga copot gitu di tol cipali. itu waktu ngebut di tol, agak goyang, mungkin krn ngebut jadi kerasa, kirain ban kempes, mampir rest area terdekat ternyata cover itu yg lepas,

gambar 4 
Danny Irawan :
Lah sama kejadiannya.. (gambar 4). Bawa ke beres om, service free. Sementara pake kabel tis, kancing klip nya blm ada di beres om
by Wahyu Aprianto
sumber : facebook XMOC

Comments

  1. Punya sy juga lepas ,, sialnya lepas waktu mundurin mobil... jadi under cover nya keseret sampe kedepan.. sampe susah dimasukin kembali kedalam.. akhirnya bengkok pada bagian dibawah grill silver itu... skrg jadi miring lihat dari depab

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}