Kopling Aerio los karena kebocoran master kopling bawah, ganti seal kit-nya {Agus Sulistiyo}

 gambar 1 - minyak rem bocor dari master kopling bawah
otodiy.blogspot.com
Cerita habis nyoblos di kota kelahiran Balikpapan.. 
Menempuh jarak +/- 115km tujuan Samarinda, tiba-tiba kopling los, di diamin beberapa menit bisa jalan lagi, walaupun bikin macet panjang 😭.
Coba jalan 1 km loss lagi dan macet panjang terjadi lagi di depan jembatan mahakam, akhirnya dorong ke pinggir dan di cek master kopling yang bawah bocor, langsung panggil gojek cari seal kit harga 75rb n minyak rem 20rb.. Oprek di pinggir jalan akhirnya bisa sampe rumah dengan selamat meskipun masih masuk angin kayanya,masih agak keras oper persenling. 
Sebeneranya sudah ada tanda-tanda beberapa bulan lalu habis flushing minyak kopling karena sudah butek alias hitam ditabung, kemarin pas kejadian di tabung hitam lagi minyaknya, jadi jika minyak di tabung sudah berubah warna segera cek master koplingnya. 
Salam deg2an✌

 gambar 2 - karet yang perlu diganti
gambar 3 - seal kit
Seal kit harganya 75rb dan saya gak bawa contoh, yang punya toko udah tau karena di kotaknya ada tulisan untuk aerio. 
gambar 4 - yang bocor dari no 9, seal kit untuk menggantikan no 10

by Agus Sulistiyo
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}