Tetesan air radiator di Innova VVT-i, pipa bypass yang bocor {Fadlansyah Hafid}

 gambar 1 - lokasi tetesan air
otodiy.blogspot.com
Selamat malam pemirsa.., para suhu yg bersahaja & bijaksana, mohon kiranya dapat memberi saya petunjuk apakah nama bagian yg ada di video / foto berikut, terdapat tetesan air yg saya duga itu adalah air radiator/coolant (karna tidak berminyak kalau disentuh jari), bagaimana solusinya?, apakah disana terdapat seal oring atau kah cukup pakai sealant saja?.

Terimakasih sebelumnya. 🙏


video 1 - lokasi yang terlihat ada tetesan air

Waringin Hutabarat :
Selang bypass, innova lawas biasanya kena..
Ganti aja om, biayanya murah kok, beli selang bypass bahannya besi 145 rb, ongkos pasang 100.

Ahmad Ajja :
Blom lama saya juga baru ganti Om,gejala sama kaya gitu
Punyaku juga vvt-i 05 Om,pas sambungan yg patah itu tadinya cuma retak trus airnya netes lwt kblnya itu (gambar 2)
Coba liat dari posisi itu Om (gambar 3), saya kmr ganti dirumah. kebocoran terjadi diatasnya part yg saya difoto (gambar 1) itu. trus ak gnt yg dari besi skalian (gambar 4)
Kmrn hbs 450 Om saya,ngak tu klo di beres

 gambar 2 - pipa bypass
 gambar 3 - lokasi
 gambar 4 - pipa besi pengganti

Ternyata kena rembesan dr atasnya om, bener dah posisi pipa bypassnya memang ada diatas part yg difoto itu.

Abdul Kholiq :
Punya sy kmrin jg rembes om..trus tak tutup pake ini (gambar 5). Intinya..saluran yg ke trotel bodi sy tutup om..katanya sih seperti GNKI udah pada ditutup dr baru..itu part juga genuine kok om

gambar 5 - penutup

Terimakasih sharingnya ya suhu, ternyata beneran pipa bypassnya yg minta pensiun :

video 2 - update, pipa bypass minta pensiun

by Fadlansyah Hafid
sumber : facebook Innova Community

Comments

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Mengatasi DVD Player Mati setelah Ganti HU (Buat Livina HWS/Ultimate) {luki2022}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G