Posts

Showing posts from 2016

Share another remap ECU innova VVT-i 158 hp torsi 210 nm {Christianto Sonaifil}

Views
 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Another Remap Ecu 2005 matic vvti (open loop) ... 158 hp torsi 210 nm

Share Remap ECU Innova VVT-i {Robby Kurniawan}

Views
 gambar 1 - dynotest Innova VVT-i
http://otodiy.blogspot.com
share, remap ECU vvti 2008. di Teddy Reve Engineering jalan panjang , dia nanya sih bensin pake ron brp. DC 3.5 jt.

DIY : Ganti warna backlight speedometer digital Aerio {Gatra Dyt}

Views
 gambar 1 - Custom warna backlight Aerio
http://otodiy.blogspot.com
Hasil setelah dipasang (gambar 1). Lumayan lah nyenengin istri..., Jadi ada ungu2 nya... hehe.
Cara lepas speedometer dari dashboard bisa dilihat di sini.
Buat share aja klo ada yang mau bongkar speedo digitalnya gampang kok. Langkah yang harus hati-hati di bagian lepas flexible lcd nya ajah. Caranya naikkan keatas dulu kuping slotnya baru bisa dilepas kabel flexiblenya. Masangnya lagi kebalikan aja dari mbukanya.

Laporan pasang Paddle Shift di Mazda 2 Skyactiv tipe R {jombobiru}

Views
 gambar 1 - terpasang
http://otodiy.blogspot.com
SUKSES... total biaya Rp. 1,8 Juta (Bahan 1,6jt, Ongkos 200rb) , pengerjaan 1 jam...

DIY : Membuat Head Unit panasonic Honda BRV prestige nonton video sambil jalan {rafifhamizan057}

Views
 gambar 1 - Soket head unit Honda BR-V
http://otodiy.blogspot.com
head unit Honda BR-V sebenarnya sudah sangat lengkap untuk memanjakan penumpang di dalam kabin. Head unit berupa monitor sebesar 6,1 inci yang bahkan pada tipe Prestige tak hanya untuk mendengar lagu dan nonton video, tapi sudah terdapat fitur pembersih udara kabin, Nanoe.

Namun, banyak keluhan dari para pengguna Honda BR-V, yakni saat nonton video tidak bisa sambil mobil berjalan. Maksudnya, saat mobil berhenti layar di head unit menampilkan video, tapi langsung berganti layar blank berwarna biru saat mobil berjalan.

DIY : pasang alarm merk Mustang di Aerio {Danang Setiyawan}

Views
 gambar 1 - Murah dan sudah support Armed Output. 
tapi sayang blm ada sensor getarnya
http://otodiy.blogspot.com
Share:
Pasang Alarm merk Mustang di Aerio.
Mukadimah:
sudah sejak lama nih alarm oreo bermasalah. mulai dari lampu sein hanya nyala sebelah ketika proses lock/unlock. module alarm yang sering not responding padahal remote sudah dipencet-pencet dan lain sebagainya :D.
berbekal keberanian dan sedikit ngedan :v akhirnya memutuskan untuk mengganti unit alarm dengan after market. rekomendasi masih merk M+ karena sudah ada tutorial dan reviewnya dari om singachu. tetapi karena alasan operasional...eh alasan DIY akhirnya memilih merk lain.

Share pembelian Lugnut topi drat 1.25 di tokopedia

Views
 gambar 1 - Lugnut topi 12 x 1.25 mm
http://otodiy.blogspot.com
Share pembelian lugnut topi di tokopedia. Akhirnya dapet juga, seperti yang newbie pernah sebutkan dulu memang cari lugnut tipe ini tapi dengan drat 1.25 mm untuk suzuki lumayan susah.

Press ulang selang hi pressure orisinil Next G

Views
 gambar 1 - hasil ganti selangnya aja
http://otodiy.blogspot.com
Baru persiapan aja sih, soalnya selang kw untuk selang hi pressure power steering Next G yang dulu dipasang udah mulai rembes. Jadi persiapan press selangnya dulu, biar kalau pas sempet bisa langsung diganti.

DIY : Tune up, bersihkan kerak ruang bakar, injector, ganti oli mesin dan transmisi Aerio

Views
 gambar 1 - semprot Engine Conditioner lewat lubang injector
http://otodiy.blogspot.com
Posting ini lebih ke catatan newbie aja sih, kebanyakan step-step pernah didokumentasikan jadi ga dibahas lagi di sini. (silahkan lihat di page ini, dibagi jadi beberapa post tapi sudah mencakup semua step-step yang dilakukan di sini)

Ganti pipa radiator dan rumah thermostat di belakang mesin Aerio

Views
 gambar 1 - Pipa set di belakang mesin
http://otodiy.blogspot.com
Penggantian yang tidak diduga nih, sebenernya ke bengkel ganti OCV, benerin pompa PS yang rembes sekalian ganti belt. Eh pas mau selesai newbie liat tetesan air warna hijau yang artinya coolant bocor, wah dari belakang mesin lagi, alamat nih, setelah dipastikan letak bocornya dengan terpaksa newbie putuskan untuk segera beli part ke Kedungdoro dan sekalian aja ganti satu set yang di belakang mesin, maklum untuk ganti ribet bener banyak yang harus dilepas, jadi daripada ntar ada lagi yang rembes ya sekalian deh, meskipun kantong mayan brasa.

Service kompressor Aerio yang ngorok {Isbaya Buana}

Views
Gambar 1 - Isi perut si peniup freon !
http://otodiy.blogspot.com
habis 740rb om.
Jasa (cuci evaf,cek kebocoran + bongkar kompresor )250rb
Isi freon 150rb
Gundu (laher) 200rb
Seal as 120rb

DIY : membetulkan stopper pintu yang loncer {Hera McCartney}

Views
gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Iseng ngoprek stop comb pintu, karena pintu begitu dibuka udah loncer banget, meluncur bebas tanpa hambatan, awalnya dikira sistem stop comb pake per dan ball yang menahan pintu di posisi tertentu ketika dibuka, ternyata pake plastik (seperti huruf H) dan karet (seperti balok). Setelah dilihat ternyata di bagian plastik huruf H terdapat bagian datar dan menonjol (jangan omes), yg bagian menonjol itu sudah abis kena gesekan sama besinya, jadi udah gak nahan, akhirnya coba ditambal pake plastik paralon, dibentuk kotak dan melengkung mengikuti tonjolan yg sudah abis. Dan hasilnya, joss pintu nahan lagi di dua posisi.
*Iseng ngoprek
*Puasnyabeda

DIY : ganti seal kit master kopling bawah {Dadang Bodir}

Views
gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Oprek sendiri ganti seal kit master kopling bawah
untuk gejalanya sih yg saya rasakan blm masih normal cuma minyak ditabung berkurang dan ada rembesan dimaster koplingnya

DIY : filter AC, modal kawat jemuran + filter aquarium {Arfianto S}

Views
 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Edisi kurang kerjaan.... DIY filter AC, modal kawat jemuran + filter aquarium.

DIY : ganti headlamp SX4 dengan versi proyektor merk Koito - original SX4 pasar China {turbodieselVin}

Views
 gambar 1 - Nih sepasang batok lampu barunya setelah dikirim (ane beli Online)
http://otodiy.blogspot.com
Permisi gan, salam kenal nih sesama pengguna harian SX4. Ane pakai SX4 Sedan A/T sejak 2009 hingga hari ini masih rawatan bagus
Mau share cerita nih perjuangan mendapatkan-membawa sampai memasang projector headlight buat SX4 ane. Karena dari dulu udah suka bentuk nya kalau projector tambah gagah tampilan plus cahaya makin lebar, tapi konversi di Indonesia sendiri bisa habis hampir 10 juta (include batok, HID dan ballast plus convert wiring)
Kebetulan karena memang udah butek kuning lampunya karena mobil juga sudah 7 tahun, plus kebetulan sejak 2015 lagi mengenyam pendidikan lanjut di negeri tirai bambu (China), ane lihat harga projector headlight original untuk SX4 di sana cukup menggiurkan. Ga ada seperempat harga di Indonesia udah dapat 2 pasang + bohlam. Batok lampu nya buatan Koito. Original untuk SX4 pasar China.

DIY : Pasang LED Luxeon 1 watt untuk map light / lampu baca di Aerio {Aditia Ekalaya}

Views
 gambar 1 - LED Luxeon 1 Watt
http://otodiy.blogspot.com
DIY Iseng mode.
Maplights akhir2 ini kurang terang.
Dugaan ane, area kontak kotor. Jadi arus terhambat.
So bongkar maplights deh.

Tiba2 keingetan punya led luxeon star 1 ama 3 watt.
Iseng aja coba pasang gantiin led murah meriah 15rban yg udah beberapa tahun gantiin bohlam tancep T10 di maplights.

DIY : Memperbaiki Motor Washer Pump Grand Livina {kedensa}

Views
 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Untuk kedua kalinya Motor Washer Pum macet lg dr yg sebelumnya. dan akhirnya bongkar maning.. 
Bongkar aja dulu buat ngeliat lg isinya.

Ternyata Karet Sil nya udah longgar yg bikin air masuk ke dalem motor bikin Dynamo berkarat. 

Share Informasi ELM 327 OBD untuk Old Grand Livina {virhan}

Views
gambar 1 - beberapa macam OBD ELM 327 yang dicoba
http://otodiy.blogspot.com
memang OGL (old Grand Livina) untung2an konek atau gak nya om 
Barusan nyoba ke OGL bokap,saking penasaran hr ini datang kiriman elm327 ke4 yang sy beli di jaknot..spec v2.1 blutut tombol on/off .. Hasilnya GAGAL,semua aplikasi yang sy coba ( so semua ELM327 yang sy pny ga konek ke OGL bokap)
Buat ANGL pny sy sendiri semua ELM327 nya konek,bahkan yang terbaru sampe ini bisa konek pake car gauge pro,syg nya via protocol 15765-4 CAN(11/500 kbaud) jd ga bisa ubah seting timing n idle rpm,krn setau sy yang bisa seting klo konek via 14230-4 KWP(fast init)

Solusi mengatasi cipratan lumpur ke ruang mesin Grand Livina {yukai}

Views
 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Pagi gan semua,

ada problem dikit nih, kalau hujan, lumpur masuk ke ruang mesin lewat kolong ban kiri depan, ane udah servis ke beres, lalu udah ditutup ama mereka sprtinya pakai double tape, tapi stlh bbrp hari, masih juga lumpur2 pd masuk, ada saran dan solusi gan?

Share ganti Evaporator Aerio yang bocor dengan merk Pokka

Views
 gambar 1 - Evaporator Denso bocor
http://otodiy.blogspot.com
Nasib mobil tua nih, baru saja ganti magnetic clutch AC, jalan seminggu mulai kerasa gejala panas lagi, Senin 25 Juli 2016, mulai kerasa ga sedingin minggu sebelumnya, Selasa mulai kerasa AC dingin sebelah, kisi-kisi kiri dingin, kanan brasa angin aja, Rabu juga, Kamis parah sudah ga ada dinginnya sama sekali. SMS-an ama pak Budi AC diduga ada kebocoran freon, berhubung sabtu masih di luar pulau jadinya janjian minggu, karena perkiraan bocor dari seal-sealnya aja, ternyata setelah tes celup (gambar 1) kedapatan Evap bocor, padahal di akhir 2011 lalu gantinya dengan merk Denso.

Report kuras tangki km.59.000 innova diesel 2014 {innova15}

Views
 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Dalam tanki bersih endapan air ga ada, screen dalam tanki ada kotoran sedikit. dari 0 - 53.000 pake bio plus DT2000, setelah itu pake dexlite plus DT2000. Isi di SPBU 34 Sentul arah Jakarta dan samping mcdonalds artha gading. Kuras di Autodyne pasar baru 

Share penggunaan shockbreaker OME untuk Innova {q246}

Views
 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
shockbreaker ome rasanya enak om pas menurut saya ya..saya pake belakang aj om dpnnya saya tokico kok,kemaren mudik isi 7 org full plus barang ke medan gak pernah kena stopper,memang shocknya tinggi trs tabungnya kan besar,harga saya lupa om lagian jg udah naek skrg paling harganya,kalo mau beli tlp falindo aj mereka ready kok

DIY: Cara tutup lubang ventilasi luar AC Innova 04-15 {usbdevice}

Views
 gambar 1 - Penampakan lubang slot ventilasi dari depan (kosong-bolong)
http://otodiy.blogspot.com

Mau sharing dikit nih agan2, filter AC mobil innova ane kotor sampe ada daun2 kecil gitu, ternyata masuknya dari lubang slot ventilasi depan dashboard. Saat posisi vent close debu terperangkap sementara, saat posisi vent ke open langsung kotoran turun ke filter. Ane kaga pernah pake fitur open ventilasi juga secara indonesia kotor gini, jadi ane putuskan langsung tutup semua aja. 

Spool Magnetic Clutch Aerio lemah, penyebab AC mati saat mesin panas

Views
 gambar 1 - spool magnet yang lemah
http://otodiy.blogspot.com
AC Aerio mulai masalah lagi, setelah tahun sebelumnya kena ekspansi, kali ini muncul gejala yang mirip-mirip. Relay kompresor dan listrik ke kompresor sudah dicek tidak ada masalah tapi kompresor AC ga mau muter setelah jalan sekitar kurleb 5 km. Setelah itu kalau udah dibiarin dingin AC nya bisa nyala lagi tapi ga lama lagi kompresor ga mau muter lagi, tapi kalau magnetic clutch disentak/dipukul pakai kunci langsung kompresor jalan lagi....tanda-tanda spool magnetic clutch sudah lemah. Cari waktu hari sabtu terpaksa ngebengkel ke Budi AC Sidoarjo.

DIY : Darurat, Epoxy tahan panas untuk tambal pipa air radiator yang bocor pada Next G

Views
 gambar 1 - lubang pada pipa jalur air radiator
http://otodiy.blogspot.com
Nasib nih, mobil enak-enak dipakai sampe di POM Bensin parkir dan pas balik kliatan air di bawah mesin ngocor deras. buka kap mesin bentar terlihat area bocor di sekitaran rumah ECT sensor. Ntah pipanya ntah selangnya atau sambungan selangnya.
Paksain dikit sampe rumah karena jaraknya deket, sampe rumah ganti mobil karena masih ada urusan yang harus diselesaikan, sampe rumah lagi cek air radiator abis banyak, coba isi dan ternyata air langsung ngucur deras :( alamak ini mah bukan sambungan selang yang rembes tapi pipanya yang bocor. Air yang dituang ke mulut radiator dengan cepat habis, ini mobil ga bakalan kuat jalan lebih dari 2 km, pasti langsung abis semua isi reservoirnya.

ganti per depan Aerio dengan PUG 505 {M Tfiq Rokhman}

Views
 gambar 1 - kiri ori, kanan PUG 505
http://otodiy.blogspot.com
Akhirnya terpasang juga per pengganti untuk roda depan dari om Dicky Ariska lebih empuk dan klaau lewat speed trap lebih halus bawaannya ndak jedug jedug
‪#‎aic372‬
‪#‎lemonade‬
‪#‎aicsejati‬
‪#‎aerioituAIC‬
‪#‎aerioindonesiaclub‬

Pasang full peredam wool acoustic di Honda Brio {galihleo}

Views
 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Mumpung plat nomor belum ada dan ga bisa keluar jauh akhirnya masang peredam aja, setelah mengumpulkan informasi dan perbandingan, akhirnya diputuskan pakai peredam wool acoustic untuk lantai. 
Dengan pertimbangan harga yang jauh lebih murah dan bobot yang jauh lebih ringan.. 

Ganti warna backlight speedometer Wagon R {toleyudis}

Views
 gambar 1 - hasil setelah perjuangan
http://otodiy.blogspot.com
Iseng-iseng bongkar-bongkar tapi hasilnya lumayan lah, walau beda kelas dengan indiglow, dengan modal 50rb plus deg2an waktu lepas jarum nya hasil nya cukup memuaskan buat ane

DIY : Pasang Ferrite di kabel koil dan injector Wagon R {hatipelita}

Views
 gambar 1 - Ferrite terpasang di kabel koil dan kabel injector
http://otodiy.blogspot.com
Lama ga nongol, kali ini saya akan posting tentang ferrite. Apa itu ferrite dan kegunaanya? Daripada nulis panjang lebar, agan bisa buka di sini, atau bisa search di gugel, muncul semua artikelnya. Saya beli ferrite di tokopedia ukuran 9 mm, 6 biji @ 6rb rp. Dipasang di 3 kabel busi dan 3 kabel injektor. Seorang master menyarnkan pasang juga di kabel ECU ukuran 13mm, 2 biji @ 24rb rp. Tapi karena supliernya beda di tokopedia, ongkirnya kena dobel, jadi tunda dulu pasang yang ECU, ngirit mode ON. Maklum gaji 15 koma. Tanggal 15 sudah koma.. 

Rock woll dan peredam aluminium foil untuk plafon Wagon R {rikicakep}

Views
 gambar 1 - proses pemasangan
http://otodiy.blogspot.com

Lama ga posting.. galau pakai rockwool atou almunium foil.. akhirnya pakai dua2nya.. hasilnya lumayan lebih kedap, suhu dingin ac lebih awet saat parkr mesin/ac dimatiin, denger musik lebih jernih pada saat hujan..mudah2an bukan sugesti..😊😁😁

Ganti filter udara Wagon R dengan filter replacement JFC {anjingkita}

Views
 gambar 1 - atas filter orisinil, bawah filter JFC
http://otodiy.blogspot.com
Filter JFC untuk Wagon R akhirnya jadi juga. Terpasang ngepas banget kayak orinya. 

Tarikan langsung berasa enteng, gas gak kayak Ketahan kayak pakai filter ori. Bahan material 100% sama seperti merek terkenal.

Panduan pasang Window Auto Up modul di Wagon R {sufadly}

Views
gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Setiap habis bayar tol hal kecil ini cukup merepotkan, apalagi ketika hujan. Sebenarnya, bawaan pabrik KWR sudah dilengkapi power window, tapi cuma untuk kaca bagian depan, kekurangan lainnya adalah untuk menaikan kaca kita harus terus memegangi tombol, tidak seperti ketika menurunkan kaca, kita cukup sekali tekan maka kaca langsung turun. 

DIY : custom Head Rest baris kedua Wagon R {oekye}

Views
 gambar 1 - headrest
http://otodiy.blogspot.com
kyk gini D.I.Y dibwh 50rb gan, murah meriah sesuai mobilnya,
kecuali pny budget lebih bs bongkar pasang dgn jok mbl lain. Bantal
disain sesuka hati. Realnya lbh bagus drpd fotonya gan.

Share pasang List pintu / side body moulding murah di Wagon R {jimmydonk}

Views
 gambar 1 - side body moulding
http://otodiy.blogspot.com
Tadi sore jalan2 ke AJBS Surabaya, ketemu list pintu murah cm 125 rb. Yang ada cuma warna silver dan putih. Untung wagon ane warna silver.

DIY : Pasang Electric Mirror pada Wagon R {sufadly}

Views
 gambar 1 - Mesin EM beserta Swith + Kabel
http://otodiy.blogspot.com
Permisi om momod, dan agan agan semua, nubie mau cerita dikit ni habis pasang Electric Mirror (EM). 
Cukup lama saya merencanakan memasang EM, sempat hunting ke beberapa toko khusus reparasi spion mobil, harganya sekitar 1-1.2 juta yang ditawarkan. Kebetulan bujet modifikasi saya minim, dan saya suka ngoprek jadi diputuskan untuk beli bahan saja. Singkat cerita, akhirnya saya menemukan penjual paket EM dan Swith di salah satu toko online. Iklan yang saya dapatkan sebetulnya part EM untuk mobil lain, tetapi ketika saya tanyakan mesin EM untuk Wagon R, ternyata gayung bersambut (akhirnya saya mandi pake gayung itu he he he). Singkat cerita akhirnya saya jadi memesan paket EM + Swith + Kabel. 

Pasang wiper belakang Wagon R menggunakan part Ertiga APV Agya {jampel}

Views
 gambar 1 - wiper belakang di Wagon R
http://otodiy.blogspot.com
Saklar sama wiper pake punya ertiga, motor pake punya avp.. Washer bisa terpasang tp pake punya ayla kl pake ertiga ga nyemprot ke kaca dan ga bisa disetting.

Gambar 1 : Wiper belakang Ertiga, Velg oem ford fiesta R15 lebar 6 offset 45 ban 185/55 pnp rata body

Share per Tein lowering kit Suzuki Wagon R {bombermanpc}

Views
 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Ini om yang perlu informasi untuk tipe per Tein wagon R, distributor nya:

Arvia Pratama Tiara
Jl. Sukarjo Wiryopranoto 16BB, Jakarta Pusat 10120, Indonesia
TEL;+62-21-3459149
URL;http://www.aptwheels.com/
MAIL;info@aptwheels.com

Tipenya: SKK34-K1B00

Review penggunaan Double OCT terhadap Emisi Gas Buang Agya Ayla {donzk1ng}

Views
 gambar 1 - perbandingan emisi tanpa dan dengan double OCT
http://otodiy.blogspot.com
Review Menggunakan Double OCT (Oil Catch Tank)
Hasil HC, O2 & Lambda turun sedangkan CO & CO2 naik. 
HC n O2 harus rendah dan CO n CO2 naik = artinya pembakarannya nyaris sempurna = angka lambda mendekati 1. Kalau sempurna bgt = 1. Kalau keterbalikan berarti kurang pasokan bensin n kaya sama oksigen = gak imbang. Karena pada prinsipnya bahan bakar + O2 -> CO2 + H2O.

Karet Support Shock Agya Ayla yang mangap {Denisen}

Views
 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
support shock agar gak gludak gluduk n menjaga agar shock tidak menganga. Klo sampe kejadian spt ini mehong gan ganti partsnya.

Kalau ga salah sih ada gan (karet) dibagian leher body tipis. Biar jelas ane kasih lihat penampakan. Lagian nambah karet support ga berat jg lah ane rasa, murah cmn 20rb aja.

Share / review suara reson knalpot ORD v2 Agya {Andrew_Su}

Views
gambar 1 - las reson ORD v2
http://otodiy.blogspot.com
hai salam kenal semuanya,
suhu mau nanya donkk saya?
saya khan pake ayla 204 type M.
Rencana mau ganti knalpot ORD type v2s.
ada saaran kah? apakah ini ada kendala di mesinnya nanti jdi ngempos.
mohon dicerahkan.
Kebetulan saya pakai nya yg resonator as muffler.. Belum jd beli yg v2s.. ( ga ada duit nya )..
Overall puas banget pake ORD..
Konsul aja , klo emg bisa buat mobil kita pasti bener udh d hitung.. Ga ngempos

foto socket kabel alarm untuk kabel sirene Ayla X Elegant tahun 2015 {ecliptic}

Views
 gambar 1 - remote Ayla X Elegant (2015)
http://otodiy.blogspot.com
mobil ane Ayla X Elegant (2015) ini foto remotenya
dan ini foto soketnya, ane ralat sebelumnya ane bilang warna coklat yang bener warnanya ijo paling kiri kalo soketnya kepasang di modul  :

DIY : Tutorial sederhana membuat Angel Eye Foglamp Agya {kazenokoe}

Views
 gambar 1 - hasil angle eye pada foglamp
http://otodiy.blogspot.com
Tutorial sederhana membuat Angel Eye Foglamp (AGYA)

Bahan-bahan yang digunakan :

  1. Sepasang Angel Eye
  2. 1 buah atau sepasang inverter Angel Eye
  3. Lem silikon bening
  4. Double Tip
  5. Obeng
  6. Gunting
  7. Kabel tambahan
  8. Selotip kabel

Share foto braket sandaran jok kursi belakang Agya Ayla lebih rebah {Atinpoetra}

Views
 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com

DIY : Ganti suara alarm Daihatsu Ayla tanpa potong kabel {erieez}

Views
 gambar 1 - alat dan bahan
http://otodiy.blogspot.com
Mohon ijin suhu newbe mau berbagi cara mengganti suara alarm Ayla dari kelakson ke suara sirine tanpa potong kabel...
Mudah-mudahan gak repost...
1. Alat dan bahan

  • Obeng +
  • Kunci 10
  • Sirine alarm
  • Kabel" (klo ane pake kabel relay set broco yg udah ane modif)


Pasang TOA pengganti suara alarm klakson {denmas3}

Views
 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Mo share hasil DIY ganti suara klakson tin2 saat alarm aktif, dengan suara cuit2 ... Tks buat agan prasetyosip, agan erieez yg dh ngasih tutor ... Jadi ane gk potong kabel modul alarm.. 
 Ane gk pake relay... Untuk tempat toa, ane ikut petunjuk agan prasetyosip.... Maaf gan erieez, ane pinjem fotonya... Hehe

DIY : solusi support shock Agya Ayla yang mangap {denmas3}

Views
 gambar 1 - karet
http://otodiy.blogspot.com
Ane pengguna ayla matic januari 2016 km dah 3400 an, Alhamdulillah mpe sekarang EM g bermasalah, tapi.....support shock yg udah mangap T_T cepet bgt y mangapx....
Ni gan obat suport shock mangap.. Bikin dari ban dalem bekas motor/mobil... Murah meriah...ane pasang 2 biji per shock.. Jangan dibuly ya... Hehe 

DIY : Cat sendiri velg dan rem Ayla {prasetyosip}

Views
 gambar 1 - Hasil cat velg dan rem
http://otodiy.blogspot.com
habis 3 kaleng buat 5 velg
lebih lengkap langsung lihat ke instagramku aja achmad_subechi

DIY : ganti klakson standard Agya dengan Denso Keong Waterproof {MrJimzBei}

Views
 gambar 1 - klason standard Agya
http://otodiy.blogspot.com
ini klakson macam klakson motor 😆

DIY : penahan bumper depan Agya Ayla biar ga mangap {Atinpoetra}

Views
gambar 1 - penahan bumper depan biar ga mangap
http://otodiy.blogspot.com

by Atinpoetra
sumber : kaskus

DIY : Modif potong pegas / per Throttle Body Agya Ayla {gtx150}

Views
 gambar 1 - pegas / per Throttle Body
http://otodiy.blogspot.com
Udah jarang nih liat TUTOR disini...akhir2 ini cuma liat racun2 yang berhubungan dengan audio dkk #bosennnnn

Mungkin sebagian rekan2 AAK yang memakai bengsin rakyat merasakan tenaga kr nya lemot bin bolot, tapi jgn khawatir gan.....ane akan sharing tutor biar agan naik ayla agya kagak lemot walaupun diisi premium:

Syarat Tutorial ini cuma untuk mobil STD alias HARIAN dan bukan balap apalagi yg udah tambah kompressor dkk nya:
 - harus pake filter std bawah pabrik yaaaa jgn pake filter mahalllll