Minggu, 13 Juni 2010

DIY : {DIX} Membetulkan karet kaca luar Aerio

sumber : http://www.aerio-indonesia.com/forum/viewtopic.php?f=8&t=2705


mau nanya nih...kbeneran lg ada dikit gangguan ni sm mobil.. 
karet yg di kaca mobil sobek, jd klo nutup jendela tu karet ikutan naik..
mau ganti tp agak kesulitan nyari gantinya dmn...
mungkin om2 ada yg bs bantu.. :D
gambar 1 - karat kaca yang dimaksud

tks
mario


Sedikit pencerahan,
biasa Weatherstrip luar yg kena pertama kali sisi kanan depan / supir. Maklum belum jadi juragan yg duduk di belakang... :P

Masalahnya karena usia pemakaian dan kena hujan-panas, akhirnya lepas. Pada dasarnya Weatherstrip terdiri dari 2 bagian, bodi luar / plastik dan 2 lis dalam / karet. Nah lis karet ini sering lepas di sambungan dengan bodi plastik. Kalo lis karet atas udah turun, biasanya lis karet bawah lebih parah (ga keliatan kalo ga dilepas). Udah gitu yg namanya karet kalo dipake cenderung menciut / makin pendek ga kayak plastik.

Solusi terbaik yah "lem biru", cukup keluarkan sekitar 200rb / buah. Siap2 aja beli 3 lagi, soalnya jendela juga bisa iri :lol: Kalo 200rb masih mahal, cukup beli lem beneran. Modal 10rb udah rapi lagi. Caranya:
1. copot Weatherstrip dari pintu, buka baut (+klip buat yg depan)
2. cuci bersih, hati2 biar ga lepas. Pake aja sikat gigi +sabun
3. biasanya lis karet bawah lebih parah / hampir lepas semua, sobek aja
4. pake lem UHU, tempel lis karet yg masih bagus trus sambungan ditutup lagi pake lem UHU biar kuat

Met mencoba!!! :D :D :D


gambar 2 - kondisi awal
gambar 3 - lem aja
gambar 4 - karet yang robek

by DIX (AIC)

Comments
6 Comments
Google+ :

6 comments:

Poskan Komentar