Posts

Pasang lampu plafon innova reborn pada mitsubishi xpander {Amin Purnama}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Alhamdulilah selesai juga pasang sendiri

Lampu immobilizer Ertiga kedip-kedip karena BCM Error terkena air pemasangan kaca film {Rd Aam}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
om om maaf mo tanya, darurat. indikator Immobilizer tiba2 ngedip2 terus dan gak bisa start engine. (ertiga 2018)
ada yg tau kenapa ya?
sebelumnya padahal normal
lgi parkir di mall. ujug2 susah start
batre remot juga msh bagus.
thanks b4

Bunyi-bunyian dari plat penanda kampas rem Ertiga mau habis {Gerardus Namsa}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Waduh jajan lagi neng erti...kampas rem minta diganti, sudah beberapa hari muncul bunyi2an di roda, feeling kayak piringan kotor, ternyata kampas dah mepet, untung belon sampe ngebaret piringannya..

Rpm avanza tidak mau turun meski sudah ganti ISC, termostat penyebabnya {Sewa Printer Yogyakarta}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Crita dikit
Av ku rpm bermasalah curhat kanan kiri katanya ganti isc, sudah diganti ttp sama aja katanya harus direset pakai alat
Akhirnya nyoba ke sinergi antri dr jam 7, dpt urutan no 6, dikerjakan jam 11.30 dan tidak boleh ditinggal
Rasanya nunggu 4 jam nikmat sekali
Langsung dicek sama owner bengkel
Owner : sudah brapa lama mas?
Aq : ya 6 bulanan pak
Owner : isc baru ya?
Aq : iya pak tp g ngaruh
Owner : *sambil senyum* mas ini termostatnya klo saya ganti gimana biayanya 350rb termasuk ganti air radiator dan jasa
Aq : silahkan pak asal beres
Owner : silahkan mau liat proses boleh mau duduk nunggu boleh

Ganti karet stabilizer Avanza penyebab geol yang belakang {Eko Suryanto}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Abis ganti karet stabilizer belakang, karena geol yg belakang
Karet nya 30 rb, ganti sndri mudah om..

Ganti cv joint dan engine mounting penyebab aerio getar {Sigit Dani Yulianto}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Ikutan berbagi cerita sebelumnya hanya mau chek cv joint tapi curiga mesin agak getar saat berhenti akhirnya sekalian chek engine mounting ya dan akhirnya bener, ganti dua laker, cv jointnya serta dua engine mounting. SO..... Setelah ganti suara ketek ketek saat membelok dan getaran mesin udah ga ada lagi.
Siap touring lagi 😊😊

Report ganti fuel pump Aerio {Irwan Darmawan Iwey Onthelist}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Ikut nyampah dulu akh buat Cerpan kegiatan di malam minggu 18 jan 2020... Ganti Fuel pump Aerio AT 2005

Setelah DIY semalaman berjibaku ama mas mekanik, akhirnya si Tutung bs sehat kembali. Tp blm berani turing (newbie msh lugu)

Kronologis :
Berawal dari lampu indikator Fuel yg nyala, akhirnya buka dompet nemu duit merah 1 lembar dan duit biru 1 lembar, lalu diajaklah si Tutung ke POM terdekat, buat mimi cucu pertalite....
Setelah isi bbm dan tambah angin, saya ngajak si tutung buat mampir ke RM Padang terdekat, selesai isi ransum dan mau balik garasi, mulailah si Tutung timbul gejala sesak nafas dan ngambek ga mau nyala.