Kumpulan Do It Yourself (DIY), postingan, artikel, berita yang dikumpulkan/didapat oleh newbie baik yang dilakukan newbie sendiri maupun copy-paste / comot sana sini. Do it at your own risk.
DIY : bongkar modul ABS Suzuki Aerio {Heru Kristanto}
2. Lepas ABS dr dudukan dan lepas dr selang selang rem
3. Lepas dinamo dg cara pakai bor utk hilangkan kuncian
4. Bersihkan modul dengan menggunakan cairan contac cleaner dan keringkan dg hot gun.
5. Cek motor / Dinamo (bisa berputar dan cool booster masih ok)
6. Rangkai kembali dan kuncian motor / dinamo dg lem alteco+pasir.
gambar 2
gambar 3
gambar 4
gambar 5
gambar 6
gambar 7
gambar 8
gambar 9
gambar 10
gambar 11
gambar 12
gambar 13
gambar 14
gambar 15
video 1
gambar 16 - problem yang ada
sudah kepasang lagi, belum solved. Aku rasa harus di test Drive dulu agar ada reaksi dari sensor sensor yg diolah ECU. Jalan lagi pada ditutup dishub. udah ku delete + lepas ground accu. asil scan masih ada masalah.
gambar 17 - Kotor seperti kerendam air. Tapi gak ada komponen yg mencurigakan
gambar 1 - Socket Connector http://otodiy.blogspot.com Masih penasaran dengan kabel untuk Camera Mundur biar bisa dipasang di Grand New Kijang Innova type G. Biarpun sudah membaca cara pasang camera mundur di Innova type V , tapi karena Head Unitnya beda tipe dengan Innova type G , biarpun sama-sama merk Fujitsu Ten, apalagi di panduan masih ragu mana Video IN plus dan groundnya, maka newbie coba browsing-browsing lagi buat nambah referensi. Dan dari google ketemu gambar-gambar berikut ini, meski kenyataannya tetap ada beda yah, but enjoy..... and do at your own risk....
gambar 1 http://otodiy.blogspot.com Headlamp adjust, Do it your self! Nissan x-trail T32 Kmaren waktu sevis km 1000km saya minta mekanik naikin lampu kanan, tp hasilnya ga jauh beda, lampu masih terlalu rendah dan pandangan terlalu pendek. Akhirnya saya cari cara di internet untuk setting ketinggian sorot lampu dan menemukan caranya. Berikut adalah langkah2nya:
gambar 1 - post by Go Wes otodiy.blogspot.com Tolong om tempat sekring untuk cas dimana ya,semoga yg membantu diberikan kemudahan rizki aamiinn by Sofian Augen Zanjabil
gambar 1 otodiy.blogspot.com #Sharing Baru ganti Racksteer assy merk Heiker. Build qualitynya oke punya nih.. bootnya bahan plastic rubber lebih kuat dan awet, casingnya semi-polished, dan kata sellernya sih untuk internal dalemnya (rack and pinion) nya udah anti karat juga jadi aman kalo kemasukan air. Saya sempet bandingin build qualitynya dengan Racksteer bawaan ertiga (merk sona) kurang lebih sama.. cuman entah kenapa rasanya si Heiker ini lebih solid qualitynya, tapi untuk cover as pinion atas saran saya pake bawaan ertiga aja karena plastic dan foam sealnya lebih bagus daripada punya heiker ini. Kalau melihat dari segi harga sih menurut saya lebih worth ini dibanding racksteer assy original (1.4 jt vs 6 jt 😂). Tapi untuk durabilitas? Well see dia tahan berapa lama.. 😁.
Gambar 1 - Main Fuse Box hanya kode saja Bikin label yuk buat kasi keterangan fungsi dari Fuse dan Relay yang ada di ruang mesin karena hanya ada keterangan Ampere dari Fuse dan kode Relay saja tanpa ada keterangan jelas mengenai fungsi dan sirkuit apa yang dilindungi. Pada user manual terdapat penjelasan mengenai fungsinya tetapi tidak ada kejelasan secara lengkap untuk fungsi-fungsi relay, selain itu dengan adanya label petunjuk singkat pada ruang mesin membuat praktis bila melakukan pengecekan apalagi di kala darurat. Gambar 2 - Label Main Fuse Box - balik dan sejajarkan saja untuk baca
gambar 1 - posisi klakson orisinil dan posisi klakson keong Ganti klakson keong denso + relay bosch klakson hasilnya.... ajib.... Posisi klakson ori ane rubah karena klakson keong kalau dibawah takut kena air nanti rusak... ada sedikit trik+tips untuk pemasangan keong...
gambar 1 http://otodiy.blogspot.com saya gak ngerti elektrikal om, saya coba bantu fotoin aja punya saya (kebetulan dari awal udah minta dibonusin foglamp ama salesnya).
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5019588&page=324 karena ada sedikit trouble pada indikator bensin mk gw turun tangki lg terakhir turun tgl 17agustus2010 setelah turun tangki mulai kotor dikit2.. termsuk filter bensinnya uda mulai nampak pasir2 gitu yg nempel kali ini gw gak turun full.. krn ngerjain sendirian kali ini.. gw cuma turun sparuh tangki di miring kan yg kiri asal fuel pump bs di cabut gambar 1 pake cara lepas ban kiri blakang biar bs cabut dari samping