Senin, 01 April 2013

Share Foldable Cone untuk segitiga pengaman

 gambar 1 - Foldable Cone dalam kemasan
Di Baleno Next G yang newbie beli second hampir 2 tahun lalu memang kelengkapan mobilnya banyak yang tidak ada, salah satunya adalah segitiga pengaman. Penting ga penting sih, tapi pas butuh melakukan pergantian ban atau kondisi darurat lainnya, ada baiknya ditempatkan segitiga pengaman sedikit menjauh sebelum posisi kita sebagai tanda bagi pengguna jalan lain bahwa ada kondisi darurat. Dengan begitu diharapkan kejadian yang tidak diinginkan dapat dihindari, semisal kita pas jongkok ganti ban tau-tau diseruduk kendaraan lain yang kurang aware dengan keberadaan kita.


gambar 2 - Cone dikembangkan dan merefleksikan sinar

Beberapa pilihan segitiga pengaman, mulai dari yang murah 10 ribu rupiah berbentuk segitiga yang bisa dilipat menjadi panjang. Tapi yang diragukan dari segi reflektifnya terhadap cahaya, maklum dengan adanya reflektif terhadap cahaya membuat tanda tersebut lebih mudah dikenali / terlihat oleh pengguna jalan yang lain, more safety. Selain itu yang diragukan lagi adalah kemampuannya untuk berdiri tegak, apa kalau kena angin menjadi jatuh atau tetap kuat berdiri, belum lagi kontur tempat meletakkannya belum tentu rata, dsb. Ada juga lampu segitiga yang ada lampu LED beserta baterenya yang membuatnya bisa berkedip-kedip. Dan masih ada beberapa pilihan lainnya.
Pilih punya pilih pinginnya foldable cone saja karena relatif ga mudah jatuh. tapi bisa dilipat dengan praktis (gambar 1). Nebus 69.500 di ACE Galaxy Mall Surabaya, cukup puas. Proses lipat dan membukanya juga mudah. Bagian yang berwarna silver cukup lebar dan memantulkan cahaya dengan baik, gambar 2 dicoba memfoto dengan blitz dan hasilnya memantulkan cahaya dengan baik, bandingkan warna silvernya dengan gambar 1 yang difoto tanpa blitz.

regards,
singachu

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar