Sabtu, 09 Juli 2016

Panduan pasang Window Auto Up modul di Wagon R {sufadly}

gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Setiap habis bayar tol hal kecil ini cukup merepotkan, apalagi ketika hujan. Sebenarnya, bawaan pabrik KWR sudah dilengkapi power window, tapi cuma untuk kaca bagian depan, kekurangan lainnya adalah untuk menaikan kaca kita harus terus memegangi tombol, tidak seperti ketika menurunkan kaca, kita cukup sekali tekan maka kaca langsung turun. 

Setelah brosing-brosing ternyata banyak tersedia dipasaran modul autoup window universal dengan harga yang juga cukup beragam. Bertanya ke beberapa pertokoan onderdil pasti banyak, tetapi karena suka ngoprek akhirnya saya putuskan untuk memasang sendiri, beli modul ke salah satu teman di WRI yang sudah lebih dulu pasang. Harga modul Rp150rb. Saya pasang sendiri hanya butuh waktu 10 menit. Sekarang cukup sekali klik, kaca naik sendiri  . 

All About Suzuki Karimun Wagon R Part 2

 Berikut ini langkah-langkah pemasangan dari om habibi yang lebih dulu pasang  : 
  1. Putusin/potong tengah kabel warna MERAH POLOS (potong bagi dua/samarata)
    * bukan kabel yg Merah putih ya.
  2. Kabel PUTIH yg dari Modul disambungin ke kabel MERAH POLOS yg tadi dipotong..tapi sambungnya yg kabel dari SOCKET( yg kotak putih itu bang)..solasikan
  3. Kabel HIJAU yg dari MODUL Di sambungin ke MERAH POLOS Yg tadi diatas di potong..tapi yg dari kabel Arus utamanye bukan Yg dari SOCKET...selesai&solasikan.
  4. Kabel BIRU yg dari Modul disambungin ke kabel HIJAU POLOS Di Cangkok( kabel hijau polosnya gak usah dipotong tapi di kupas kulitnya sampai terlihat tembaganya kabel) trus di sambung..selesai&solasikan.
  5. Kabel MERAH yg dari MODUL(SIKRING) Disambungin ke kabel warna BIRU PUTIH Di Cangkok juga ( sama dgn no.3 di atas pengerjaannya)..selesai&solasikan.
  6. Kabel HITAM yg dari Modul di sambungkan ke kabel Warna HITAM juga trus di CANGKOK juga( sama dgn no.3&4 pengerjaannya)

 ..selesai & Solasikan..   

by sufadly
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar