Share cerita percobaan pengenteng kopling Innova Diesel {Savinola}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Projek yang terhenti.....
Kembali teringat projek yg terhenti, yaitu bagaimana meringankan kopling Innova
Akhirnya bertemu dengan seseorang dari Grup mbl merek sebelah yg biasa membuatkan peringan kopling buat mobil merk trsbt.
Diskusi diskusi ternyata dia pernah membuatkan juga peringan kopling buat innova dengan ukuran tertentu yg disampaikan ke saya.
Akhirnya saya sepakat minta dibuatkan dengan tentunya ada ongkos kerja
Setelah barang terkirim dan dipasang, ternyata memang kopling jadi lebih enteng, tetapi kurang nyetut atau gigi susah masuk..
Ternyata setelah ditanyakan kok kurang nyetut..ternyata oleh pembuat ukuran peringan kopling yg dibuat berbeda ukuran dengan yg disampaikan sebelumnya sehingga menjadi lebih panjang tuas ungkitnya..
Akhirnya pembuat berjanji akan membuatkan lagi dengan ukuran yg berbeda...
Apa daya sudah sampe hampir setahun belum ada kabar...
Kalo saya mah selow aja anggap aja cari ilmu, penting sudah dapat gimana bentuknya..
Cuma lagi males aja custom tuh barang dan nglesot masangnya..
Sekedar cerita aja heheh

sudah om dicoba dengan membuat pelapis di tuasnya atau menambah panjang tonjokan... Sepertinya langkah tonjokan master kopling ori innova kurang panjang
langkah master kopling innova yg menurut saya kurang panjang, seandainya ada master kopling dari mobil lain yg lebih panjang langkahnya, pasti enteng tuh kopling innova

gambar 2
lobang di pedal kaki di pindah ke atas dikit pasti lebih enteng (gambar 2)
aman om (masih nyetut), saya pernah coba di sedan yg koplingnya keras, saya modif di pedal kopling lebih enteng. saya sering modif di truck yg koplingnya berat, secara klau tuas lebih pendek lebih enteng

gambar 3
Bukan di ipah (gambar 3) tp prinsip kerjany sm.yg psti ngga bikin kaki kiri keju😁
hehe setelh dipsg pake jari telunjuk aja bisa ngopling😆 ya om

Comments

most read in a week

Tutorial setting AFR Aerio {Kun Widodo}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

DIY : ganti packing transmisi matic Aerio yang bocor {Michael Haryawan}