Minggu, 10 Juli 2016

Ganti warna backlight speedometer Wagon R {toleyudis}

 gambar 1 - hasil setelah perjuangan
http://otodiy.blogspot.com
Iseng-iseng bongkar-bongkar tapi hasilnya lumayan lah, walau beda kelas dengan indiglow, dengan modal 50rb plus deg2an waktu lepas jarum nya hasil nya cukup memuaskan buat ane

 gambar 2 - sebelum dimodif
Pada dasar nya saya hanya mengganti lampu led nya aja gan, jadi lampu led nya yg asal nya berwarna kuning, ane ganti dgn led yang berwarna. led nya juga ane nyopot dari bekas led strip yg warna warni. speedometer gogon paling gampang kok buka nya, amat simpel. yg di gambar itu led yg diganti berjumlah 8biji. 3 dibwah jarum speed (di ganti warna putih), 4biji dibawah lcd (di ganti warna hijau) dan di bwah jarum RPM 1biji (di ganti warna biru). Kalo agan gak terbiasa solder menyolder bwa ke tempat reparasi elektro aja gan buat ganti led nya. Yg agak deg2an wktu nyabut jarum nya, tapi aman kok, tarik aja agak kuat dgn penuh perasaan. Waktu masang nya juga nanti di setel lg, jadi gak melenceng. Maaf sy gak posting gambar nya karena udah di tutup n males buat bongkar lagi.

Led nya ane nyopot dari led ini gan
gambar 3

by toleyudis
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar