Share ganti seal kruk as Aerio yang bocor {Aditia Ekalaya}

gambar 1 - lokasi seal kruk as

lagi sibuk-sibuknya, lagi bokek-bokeknya, lagi puyeng-puyengnya.. seal kruk as bocor...

penyebab karena usia. per yang jepit seal nya udah lemah..
gantinya sih gampang... bongkar pasangnya yang setengah mati....
per nya ada didalam sealnya .. ganti seal plus per nya aja lah
gejalanya sih, belt jadi sering mendecit... padahal baru ganti plus udah disetel.
usut punya usut oli dari kruk as bocor ampe mengotori fan belt, alternator, kompresor dan kawan-kawan..
pantes oli sedikit berkurang..
fanbelt getas karena kena oli jadi skalian diganti.
bongkarnya wajib lepas engine mounting ama pulley-pulley. kalo ga gitu susah.
engine mounting kanan dilepas biar mesin bisa didongkrak turun sedikit.
harga seal nya gratis karena pas bongkar-bongkar gudang ada seal baru punya Honda yang size nya sama.
cuma fan belt yg beli. 2 biji 110rb
proses ganti enaknya sih kendorin belt dulu.kalo ga gitu malah jadi ribet.

by Aditia Ekalaya
sumber : AIC FB Group

Comments

Post a Comment

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

Letak fan double blower, evaporator dan pembuangan air AC Innova {ipah2.0v}