alternator aerio overcharge, ganti ic regulator

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
g bs stater.cek aki cm 8volt.akhirnya diganti.cegreeeng hidup.dipakai jalan kurleb 5km ke rmh om ardy..mobil off sekitar 4jam.pas mau pulang stater lg g mau hidup..akhirnya dijamper..cek tegangan aki smp 17volt.cb nyalakan foglamp langsung mati mesin.drop ke 8volt lagi....

Kalo ga digas dia stabil di angka 14, tapi begitu di gas bisa naik 15 bahkan sempat 17
Harusnya stabil di 14 meskipun digas karena ada limiternya

Alternator di lepas, dan dibawa ke bengkel Lucky dinamo punya Awang depan lintasan sepatu roda gor Sidoarjo
total 425rb termasuk ic regulator dan brostel

 gambar 2 - Lucky Dinamo Gor Sidoarjo
 gambar 3 - IC Regulator, diganti
gambar 4 - brostel diganti

Setelah terpasang di mobil, voltase saat mesin hidup sudah ok, tapi lampu indikator aki masih menyala. Perlu diperiksa lebih lanjut.

 gambar 5 - indikator aki masih menyala
Update dibawa lagi ke Lucky Dinamo Gor Sidoarjo
IC nya beda type....
yg baru minta ditambahi strum buat IC ne....yg lama g perlu strum...
cm yg disayangkan td g sempat lihat cara ne modif IC nya....
tp yg pasti kasusnya karena tdk sesuai IC nya...buat pengalaman aja..
..cm dia bilang krn yg bw an mobil g butuh setrum yg aftermarket butuh setrum gt aja.ditambahi kabel di IC nya..
detailnya dia g mau jelasin
dia ngakal g pakai turun dinamo..cuma ngolong.makane g isa ngintip....
 gambar 6
gambar 7 - sembuh sudah

by om Dar AIC
sumber : WA Group Sejatie

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : membuat dan memasang relay motor starter Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}