Penempatan ganjal support shock yang salah menyebabkan karet support shock cepat jebol {Ibnu Aji Pratama}

 gambar 1
otodiy.blotspot.com
Assalamualaikum om maaf om mau tanya, kemarin aerio saya karet support shock kanan ambrol seperti difoto, setelah itu saya ganti pakai merk speshia om, ane pake plus minus 300 km ambrol lagi om 😅😅😅
Kira kira permasalahannya dimana ya om ?
Saya kira material yang non oem bisa bertahan 1 tahun, ternyata hanya 1 bulan 😅


Mohon masukannya ya om, terimakasih banyak om 🙏🙏🙏

 gambar 2
Zadeem Mo : Itu baut emang disitu y um??? (gambar 2)

Iqbal Izhar : nah itu biang keladinya kenapa jebol bautnya harusnya diatas support bukan diatas tatakan shockWalah itu kok diganjel gitu supportnya pake baut tinggi. Ya pasti jebol lagi om. Bautnya diatas support shock bukan dibawah support. Trus dilapisi karet lagi biar bautnya gak kena bodi atas dudukan shock.Sebelah kiri contoh yg benar. Sebelah kanan contoh yg salah. Kayanya yg om yg sebelah kanan deh. (gambar 3)

gambar 3 - kiri benar, kanan salah

Ibnu Aji Pratama : yang kanan ini karet support tertarik paksa yaa om karna salah ganjel omm ?

Iqbal Izhar : betul sekali. Diganti support kw jg gak mslh. Kalo mau tinggi diganjal karet aja atasnya om. 
gambar 4
Ibnu Aji Pratama : siap laksanakan omm, nanti saya coba dulu ngga pake ganjelan om, soalnya masih bawaan pemilik mobil yang lama om,kalo emang gasruk gasruk insyaAllah saya order karet ajaib nya om 😎🙏🙏


by Ibnu Aji Pratama
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

DIY : tambah relay power window Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}