Kopdar Ertiga Diesel Jatim, coaching clinic pemasangan triple filter solar massal {Satrio Bagus Sugiharto}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Kopdar JATIM 2 February 2019
Tema. Gadies minum Biosol B30 seharga SISO
Fungsi Filso Tambahan ini hanya membuat kualitas BBM lebih bersih dari kotoran dan menurunkan kadar air pada bbm B30.
disini saya menggunakan Produk pihak ke 3 yaitu panther.
  1. dudukan filter solar Panther @110.000
  2. Filter solar panther jimco @45.000
  3. Selang Solar menggunakan Primaflex dengan ukuran 5/16 (3meter an)
  4. klem LPG sebanyak 2 x 8 = 16 biji.
  5. Dudukan filtersolar DIY.

disini saya menggunakan topologi 3 filso Jimco.
mkn ada yg bertanya kenapa 3 filso.
saya menggunakan 3 filso karena space di belakang mencukupi maksimal 3 filso. dan ruangan sangat cukup.
dengan 3 filso kualitas BBM akan semakin bersih dan kadar air semakin turun.

posisi penempatan saya menempatkan di posisi belakang tanki BBM ikut sabuk penahan tanki BBM.
dan saya rasa posisi tersebut cukup worthed dan sangat secure.

Apakah mempengaruhi fuel pump. ?
yang jelas beban akan meningkat. karena harus melewati penambahan 3 filter solar. tetapi disini yang di kejar adalah BBM semakin bersih dan kadar air semakin rendah.
2 hal tersebut adalah momok dari commonrail injector.
Fuel pump hanya mensuplay ke arah Fuel pump commonrail. selama BBM terpenuhi di Injector pump. sisa nya akan di kembalikan ke tanki BBM.
dan saya sudah memakai filter JIMCO sudah 2 tahun dan alhamduillah Injector saya aman aman saja sampai sekarang.

Tujuan penambahan ini juga untuk memperpanjang usia FIlso Original. karena harga yang cukup mahal sekali. (kisaran 340.000)
dan perlu di ketahui filso ORIGINAL mempunyai kerapatan yang cukup tinggi. (menurut info di angka 5 micron)
dimana disitulah beban maksimal di fuelpump. jika filso original sangat kotor. maka fuelpump akan bekerja supermaksimal mendorong bbm supaya bisa lolos dari filter yang super rapat tersebut.

dan kejadian ambrol nya injector rata rata karena BBM kotor dan tetep di paksa di dorong oleh fuelpump. kan karena sesak nya kotoran akhir nya lolos lah kotoran tersebut dan menyumbat Injector commonrail.
karakter injector dan kelemahan nya kawan kawan yang lain pasti lebih paham.

saya dari baru sampai sekarang (2tahun / 77.000km) minum biosol. Dex hanya pas biosol lagi kosong total baru beli dex.
so far alhamduillah filso saya berhasil mengurangi kotoran di filso original saya.
dan sampai sekarang saya baru ganti filso original di kam 50.000km (baru sekali)

moto saya.
sedia payung sebelum hujan.
supaya bisa bawa gadis imut tidak ada kendala. mau di gaspol maupun slow. gadis ku selalu nurut.

#w1040cv mohon di tetot kalau jumpa di jalan.
jangan di kejar. kalau berhasil kejar mobil saya mohon nyalakan lampu bahaya depan saya dan lakukan klakso pendek pendek 3x. #pasti saya minggir :)
yuk ngobrol (kopdar dadakan)
#usahakan jangan ngedim di belakang saya. pasti saya akan menjauh.
#jangan mepet kendaraan saya. saya pasti akan lebih maju lagi.
#jangan pepet mobil saya, saya pasti akan mundur.
#anda maju ngadu kecepatan saya akan follow anda sesuai kemampuan kendaraan saya dan gak akan saya take over.
#saya bukan pembalap cuma saya suka akselerasi turbo untuk membuang kepenatan dan stress dalam pekerjaan serta saya menghemat waktu saya di perjalanan.
#saya menghidari konvoi karena konvoi sangan beresiko tabrakan beruntun. jadi mohon maaf karena saya sudah merasakan di cium sama truck karena konvoi di jakarta (MACEEET)
#rute rutin mingguan.

R1 gresik <==> R2 bojonegoro.
R3 gadis tunggangan ku.

#kopdar semarang insya allah saya siapkan 1 unit doorprize fulset triple filter solar Jimco dan include pemasangan oleh saya sendiri.

KOPDAR KOPDAR

gambar 2
gambar 3
gambar 4
gambar 5
gambar 6
gambar 7
gambar 8
gambar 9
gambar 10
gambar 11
gambar 12
gambar 13
gambar 14
gambar 15
gambar 16

video 1 - coaching clinic penjelasan triple filter solar

gambar 17
gambar 18
video 2 - persiapan pemasangan triple filter solar
gambar 19


video 3 - proses pemasangan triple filter solar

gambar 20

gambar 21

gambar 22

gambar 23
gambar 24
gambar 25
gambar 26

video 4 - kopdar Ertiga Diesel jatim

video 5 - kopdar Ertiga Diesel jatim


JATIM yang pakek Triple ada 5 unit.
lain nya adalah double. :)

by Satrio Bagus Sugiharto
sumber : facebook GADIES ( Suzuki Ertiga Diesel Indonesia )

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : membuat dan memasang relay motor starter Aerio / Next G