Pipa intake dan corong bellmouth velocity stack untuk menambah tenaga All New Rush Terios {Samy Pandu Candra}

 gambar 1 - intake pipe
otodiy.blogspot.com
Tinggal finishing sblum di pasangin ke mobil member...
Ga ad lagi cerita matic lemot, matic lemah, underpower, ga kuat nanjak...
Perpaduan corong jahat dan pipa intake...

Penasaran?

Yg sekitaran sby, sdarjo, pasuruan, malang, boleh mampir ke rmh... Nanti qta oprek bareng...
Klo ga ad hasil, qta siap copot lagi...

#kamisukangebut
#nougalugalan
#kamisukacorong

Salam A
#0011 Alert Jatim
 gambar 2 - corong jahat
750 klo sepaket dgn corong jahat om, pipa intake aja 550
gambar 3
sejauh ini udh jalan 1000km, berbagai kondisi, mulai lengang smpe macet udh dcoba om, berbagai medan, tanjakan turunan curam udh dcoba om...
Makanya berani share om, klo gabad hasil atau efek jelek, ga mgkin di share om...

gambar 4
satu set bgni om... Corong (velocity stack) + pipa intake custom
 gambar 5
pengaruh bbm itu berbanding lurus ama kaki om...
Klo mobil udh enak, enteng, bawaannya pgn injek gas terus...
Itu yg bkin bbm jg cpet jalannya om...
suply udara tetap sesuai kebutuhan bukaan throttle body om...
Cuma jd lebih cepat masuk udaranya, jd pembakaran makin bagus om...
Manual makin joss lagi om, cuma kbtulan KR saya matic om, dan di forum2 sllu matic yg dikeluhkan...

by Samy Pandu Candra
sumber : facebook ALERT

gambar 6 - pipa paralon
Alhamdulillah,,, Puji Tuhan ya Om, Semoga bermanfaat 🙏
.
Sekedar flash back bersama sang kreator, Sepulang acara bromo, Ngopi bareng suhu besar Ari Estrella, Muncul ide gila ane, Support full dari subes
.
Tak ada rotan akar pun jadi. Paralon pun di hajar, Cek n richek test by test, Design n ukuran yg ribet
Setelah fix jadi, Tes di kr X std mt, Lanjut kr om senior at
Done n gut teaste
.
Auto copy. No ask no question. Its a live
.
Hanya sekedar share, Ada kurang lebih tentang semua, Mohon di maap kan yaks. Semua pilihan
.
#Alertindonesia
#alertisme
#freedomunlimited
#trabaschapter
#rt0657
#TRABASspeed
.
☕🚬
🤟


video 1 - test response RPM saat diam intake pipe All New Rush Terios

video 2 - test 0-100 km/jam intake pipe All New Rush Terios

Berawal dari iseng Oprek odong odong ane, Ant x std mt
Ngobrol subes Ari Estrella, Yg kebetulan liburan di sby
Obrol ttg air intake, Eksperimen di mulai, Pipa paralon pun jadi, Test demi test di jalani

Sikon kr:
  • Knalpot semi
  • Grounding kable
  • Apex filter
  • Oli 0-20
  • Corong
  • Air intake
  • Ban gambot dueler at 235/70/15
Hasil duduk
Gas pada rpm 2000, untuk naik ke 6000 cepet bingit (video 1)
Hasil jalan, Akselerasi berasa banget, Pada rpm 2500 up, Spt ada hentakan ( nyeret2 ), Berasa bawa sedan premium
.
Untuk bbm
Tes dalkot 1/11-13
Tes sby-jogja 1/15
Selama ini aman
.
Catatan penting
Bukan u pamer atau apa
Serangkaian ini
Semata hanya u mengkondisikan
Agar mobil kita fit
Siap di segala medan
.
Sementara itu testi saya
Info lebih lanjut
Wa o in box
☕🚬

by Basuki Achmad

gambar 7
Testimoni Air Intake & Velocity Stack (Corong Ajaib) :

Awalnya sempat ragu dan cari review sana sini tentang fungsi dan pengaruh dari kedua komponen ini karena sebelumnya sudah pasang Voltage Stabilizer dari Hurricane XCS Twin Turbo. Karena semenjak penggantian Ban MT dgn profil 245/70/R16 cukup bikin ANT Batman ini jadi loyo dan lelet apalagi pas di tanjakkan. Dgn XCS ini power cukup nambah signifikan dan konsumsi BBM pun makin irit (sampai hari ini Batman sehari2 hanya minum Pertalite).

Belum merasa puas krn saat tanjakan masih ada idle respon RPMnya dan utk dapetin torsi gigi harus standby di 3 atau 2, maka 2 bulan yang lalu tepatnya saat event Pangandaran 8-9 Feb 2020 akhirnya penasaran dan pasang Air Intake dan Velocity sama suhunya langsung om Samy Pandu Candra yang jauh2 hadir dr Surabaya. Setelah dicoba pulang ke Bandung dengan kondisi jalur selatan yang naik turun dgn elevasi cukup tinggi (jalur gentong, malangbong dan nagrek) luar biasa tarikan Batman jadi sangat2 responsif dan nambah "galak". Saat ini gigi cukup standby di D.

Dalam hati masih penasaran bagaimana jika dijalan Tol?
Karena Batman tiap minggu PP (Bandung-Jakarta) maka test pertama dilakukan di tol purbaleunyi, yang punya tanjakan dan turunan cukup curam dan kebetulan saat itu ke arah jakarta ada lawan utk melakukan test ini skalian ngejar waktu jam 8 pagi harus sampai kantor (mohon maaf sebelumnya bukan bermaksud membandingkan dgn merk tertentu tapi hanya sebagai benchmarking akselerasi) yaitu CRV Turbo maka coba nempel persis dibelakangnya dgn sedikit nekat dan nyali ternyata Amazing mesin Batman ANT 2019 Matic ini bisa selalu nempel CRV Turbo di Tanjakan dgn speed 120 KM/jam (gak berani injek lagi krn anak sudah 2 dan istri baru 1 😁🤭). Bahkan sempat nyalip tu CRV di tanjakan karena doi kalah Torsi dan Nyali kayanya. 😅 oya Air Filter Batman cuma pake merk dr Apex Corporation.

gambar 8
gambar 9

Kesimpulan :
Pemakaian setelah 2 bulan ini dengan penambahan Air Intake dan Velocity ini sangat2 solutif bagi rekan2 yang ANT/ANRnya merasa loyo gak ada tenaga. Karena saat tanjakan begitu kick down RPM langsung bisa melonjak di 6000 utk dapetin Torsi / Akselerasi (harga terjangkau sangat worthed to buy). Jadi buat yg penasaran boleh kok kepoin om Sam dan sedikit pesan yang sudah pasang keselamatan dijalan tetap no 1 ya. Jadi kaki musti sering2 nahan diri krn bawaan pengen injek gas terus. 😅🙏. Dan sebagai penutup Batman yang sy rasakan saat ini adalah ANT rasa CRV Turbo. Demikian testimoni ini dibuat dgn seadanya apa yang saya alami dan rasakan sendiri. Semangat pagi dan semoga sehat selalu...

gambar 10
ini om corong jahatnya... klo sy diujungnya pake doubletape yg bening tipis biar nempel dan sedikit dorong krn awal jika jalan gelombang suka lepas... 😁

Salam,
Batman 🦇- RT999 (Triple Nine)🥰🥰🥰
sumber : facebook ALERT

gambar 11
Mainanx Om Samy Pandu Candra udah terpasang

#TambahTenaga
#Corong_PipaIntake
gambar 12
makin bertenaga Om... terasa sekali kalo nanjak
Di coba aja Om

by Malo Jamal
sumber : facebook ALERT

Comments

most read in a week

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

DIY : service maintenance air compressor / kompresor angin

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten