most read in a week
Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}
gambar 1 otodiy.blogspot.com Sore om dan tante.pengen curhat nih.ceritanya begini tiba tiba muncul servis sistem ASC.lalu saya masuk ke beres hari Kamis kemarin.dan dikatakan sensor abs nya aus kena tali layangan.lalu kata org beres harus inden 2minggu dan karena bukan kesalahan dr pihak pabrik saya disuruh beli dengan harga 376rb dan ok saya mau GPP supaya cepat slesai.tapi saya ngotot tidak mau gimana caranya harus ready barangnya.dan ternyata hari ini org beres copot sensor abs di mobil testdrive.lalu ternyata masih tetap muncul tulisan di layar.dan ini bilang lagi "KATANYA" mekanik lakernya ternyata aus kena benang layangan.tp saya heran apa hubungannya ya laker sama sensor.padahal saya lihat malah lakernya itu tidak center.yg bagian atas(garis biru) emang benar kena gesekan tali tapi bagian bawah masih utuh(garis merah).dan karena lakernya sudah aus mangkanya sensornya tidak mau baca.ini "KATANYA" mekanik sudah dicoba dr unit test drive dicopot lah dan dipindah
Letak sekring / fuse cas / lighter Calya Sigra
Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio
Fuse atau sekring di fusebox Aerio yang letaknya di ruang mesin Aerio bisa dibaca di manual book. Tapi di sana ada relay juga dan sayangnya tidak ada penjelasan fungsi dari masing-masing relay tersebut. Newbie coba tanya-tanya di forum beberapa terjawab tapi sebagian besar tidak tau. Hmm catat-catat dulu dah apa yang dah tau, nanti kalo ada tambahan lagi ya tinggal update lagi..... :D gambar 1
DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G
Gambar 1 - Main Fuse Box hanya kode saja Bikin label yuk buat kasi keterangan fungsi dari Fuse dan Relay yang ada di ruang mesin karena hanya ada keterangan Ampere dari Fuse dan kode Relay saja tanpa ada keterangan jelas mengenai fungsi dan sirkuit apa yang dilindungi. Pada user manual terdapat penjelasan mengenai fungsinya tetapi tidak ada kejelasan secara lengkap untuk fungsi-fungsi relay, selain itu dengan adanya label petunjuk singkat pada ruang mesin membuat praktis bila melakukan pengecekan apalagi di kala darurat. Gambar 2 - Label Main Fuse Box - balik dan sejajarkan saja untuk baca
DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova
gambar 1 - tempat penyimpanan dongkrak dan tools innova Setelah selesai setel handrem , newbie pingin test putaran roda belakang. Lagi-lagi sebenarnya untuk melakukan pendongkrakan sudah tercetak cukup jelas di manual book, cuman biar lebih maknyus perlu dicoba praktek biar kalau di kemudian hari perlu melakukan udah ga mencocokan lagi titik dongkraknya dengan manual book :) Langkah kali ini tanpa penggantian ban, jadi proses pengenduran lugnut velg tidak dilakukan. Pertama buka pintu bagasi dan buka penutup penyimpanan dongkrak dan tools (gambar 1) sehingga nampaklah dongkrak dan toolsnya (gambar 2)
DIY : setel ketinggian sorot lampu depan Grand New Kijang Innova
gambar 1 - lampu headlamp off Beberapa hari membawa Grand New Kijang Innova, saat malam hari terasa lampu kurang terang, saat berada di jalan lurus baru menyadari kalau sorotan lampu terlalu rendah. Mumpung malam-malam sempat dan lagi ingat, coba setel deh. Newbie tempatkan "layar" (gambar 1) dengan jarak kurang lebih 10 meteran dari mobil.
DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}
gambar 1 - lepas penutup ini http://otodiy.blogspot.com Problem: Normalnya jok baris dua akan melipat ke bawah dan ke depan. Ternyata ada kalanya terjadi masalah jok hanya bisa melipat ke bawah saja. Jok tidak melipat ke depan karena lock di dasar jok tidak membuka. DIY ini mencoba menyelesaikan permasalahan ini. Peralatan: Tang Waktu pengerjaan: 5 menit STEP 1. Buka cover plastik jok sebelah dalam. Yg saya kerjakan adalah jok sebelah kiri, mekanisme locking jok ada di sebelah kanan jok. Perhatikan lokasi clip lock cover plastik (gambar 3). Tarik menggunakan tangan dengan tenaga secukupnya. (gambar 1 s/d gambar 3)
Share letak no mesin dan no rangka Xpander {Wahyu Ramadhani}
DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF
gambar 1 - Testing Camera Mundur Sekalian betulin sambungan kabel camera yang longgar, sekalian pasang saklar modifikasi. Bila normalnya camera akan hidup saat tuas transmisi diarahkan ke mundur dan mati saat transmisi pindah ke maju / netral / park, maka dengan modifikasi ini dibuat 3 Mode : Auto Mode (Head Unit akan menampilkan Camera apabila tuas pindah ke mundur, dan Camera off apabila pindahin tuas transmisi ke Netral / Maju / Park) Always Off (Head Unit tetap di tampilan awal - misalnya mati atau setel lagu - dan camera tidak akan aktif biarpun tuas transmisi dipindahkan ke Mundur) Always On (Head Unit akan selalu menampilkan Camera tanpa perduli tuas transmisi maju / mundur / netral / park) Latar belakang dibuat Always On : Bila Head Unit sudah dalam kondisi menyala, perpindahan ke mode Camera akan cepat, tetapi apabila Head Unit dalam kondisi mati ada waktu jeda yang kadang kerasa mengganggu. Bila perlu maju mundur beberapa kali saat parkir, lebih menyenangkan
Poker online dengan presentase menang yang besar
ReplyDeleteayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
WA : +855969190856