Share elektrik kopling untuk Aerio, dan update apa yang membuat gagal

video 1 - prototype pemasangannya
 otodiy.blogspot.com

Kopling manual aerio sudah cukup ringan asalkan minyak kopling diganti berkala, kopling menggunakan original. Namun bila ditambah dengan tambahan tenaga elektrik untuk bisa mengistirahatkan kaki kiri tentu akan menjadi poin plus. Di sini kita share untuk kopling elektrik yang pengoperasiannya manual tanpa menggunkana sensor ataupun algorithma, jadi murni kita yang menggerakan pedal kopling kapan ditekan dan kapan dilepas. Meski begitu tetap dipikirkan saat perlu dioperasikan manual dengan kaki kembali tetap dapat langsung diterapkan.


video 2 - update pemakaian

Sayangnya setelah kurang lebih 3 hari pemakaian intensif menggunakan teknis pulse and glide yang membutuhkan injak dan lepas pedal kopling berkali-kali, ternyata ada cacat design terutama gesekan kawat baja dengan selongsongnya yang mengakibatkan kawat menjadi aus dan putus


Berikut adalah bahan dan biaya yang dikeluarkan

itemhargaQtyKepakaiQtyGa Kepake
Motor Wiper165,0001165,000  
Tali kopling F1ZR17,300117,300  
Skun cewe25051,250153,750
Saklar PW universal19,000119,000119,000
Baut Stelan Power Vespa5,000210,000  
Nepel kabel Vespa1,50023,00069,000
Nepel corong vespa1,500--23,000
Kabel seling vespa9,00019,00019,000
Besi siku rak lubang 50 cm5,800317,400317,400
Kabel serabut 2 mm 5 warna5,5001477,000  
skun O500150094,500
PWM DC 20 Amp34,900--134,900
roda karet4,450--14,450
ring plat M65,00015,000  
ring plat M86,00016,000  
baut mur M6212306,360  
baut mur M8379259,475  
limit switch omron490029,80029,800
Total  356,085 105,000

Kedapan akan dicoba dipikirkan kembali penyempurnaannya supaya kawat tidak menjadi putus


regards,

singachu

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten