Rabu, 25 Juni 2014

Tips lebih lanjut DIY pemasangan karet O pada pintu Mobilio {stevefukuda}

 gambar 1 - lepas karet ini
 http://otodiy.blogspot.com 
Tips lebih lanjut dari pemasangan karet O sebagai peredam tambahan di karet pintu Mobilio.
1. lepas karet di ujung atas (gambar 1), di sini sudah terdapat lubang sebagai jalan masuk karet O. Sehingga tidak perlu memotong / melubangi karet original mobilio


2. lepas karet pintu depan sampai bagian ini (gambar 2)

 gambar 2 - lepas karet pintu depan
karena pada bagian ini terdapat pengait yang besar dan menjepit, lain daripada pengait lainnya yang terdapat di pintu mobilio

3. Jika karet O sudah sampai bagian ini (gambar 3). Terdapat lubang, karet bisa ditarik dari lubang ini. tarik sejauh lengkungan atas kaca mobil. 
Setelah itu, masukan kembali kedalam lubang lalu dorong dari lubang ini. Sehingga lebih mudah dari pada mendorong dari lubang petama.
 gambar 3 - tarik dari lubang ini
4.copot dari pengait payung di sini (gambar 4). yang di lepas hanya karetnya saja, jangan ditarik pengaitnya. disini terdapat lubang untuk memasukan karet O.
 gambar 4 - copot karet dari pengait di sini
5.copot hingga bagian ini (gambar 5), pada pintu belakang mobilio lebih mudah pemasangannya. karena bagian lengkungan tidak patah.
gambar 5 - copot karet hingga baian ini
6. seperti pintu depan ada lubang kedua di sebelah atas dalam. setelah karet keluar, tarik dari bagian ini sepanjang kaca atas, masukan kembali karet dorong sampai keluar di lubang pertama.

7. setiap pintu harap disisahkan -+10 cm, ini dikarenakan sifat karet yang melar ketika ditarik2. sehingga setelah karet rest akan memendek.

*gunakan silicon spray khusus karet.

by stevefukuda
sumber : kaskus MOBILITY

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar