DIY : {kijangtua} kuras minyak kopling Aerio

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3970483&page=375

disedot om oli koplingnya...
kek ginih om....

gambar 1


setelah disedot ampe kering... buka nepel minyak koplingnya... letaknya disini om...

gambar 2

tujuannya buat ngeluarin sisa oli kopling yg ada dijalur pipanya... tunggu ampe gak keluar lagi... ati2 basah dan muncrat sebab nepelnya menghadap keatas... kalo bisa nepelnya dimasukin selang akuarium biar bisa ditampung jadi gak netes kemana...

kemudian setelah dirasa dah abis oli koplingnya, tutup kembali nepelnya... isi oli kopling di reservoir.. sampe batas max...

kemudian bersama teman (jadi 2 orang) satu di jok mobil buat nginjekin pedal, satu lagi diruang mesin... kocok2 pedal koplingnya... saat ini kopling akan terasa berat dan seperti nginjek balon..ntar minyak kopling di reservoir turun, tambahin lagi ampe batas max..... kocok2 terus koplingnya.... terus tahan pedal koplingnya.. lalu teman yang di kap mesin membuang angin palsu melalu nepel... picnya persis seperti ini...


gambar 2

tapi ingat.. nepelnya menghadap keatas.. jadi waktu nepel dikendorin bakal muncrat kena muka... bisa ditahan pake telapak tangan muncratannya ato kalo bagusnya dimasukin selang nepelnya.. jadi aman gak ada muncratan

setiap abis buang angin palsu melalui nepel, selalu periksa jumlah oli kopling di reservoir... karna pasti akan berkurang... tambahkan terus sampe batas max..

setelah beberapa kali buang angin.. pedal akan terasa ringan seperti sedia kala.. artinya angin palsu sudah hilang...

gitu ajah om... semoga jelas
by kijangtua

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : troubleshoot ABS dengan scan error code ABS serta perbaikannya

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}