Share ganti switch dinamo / motor starter Aerio dengan orisinil Daihatsu {Aji Bramastra}

gambar 1 - switch motor kw yang rusak
http://otodiy.blogspot.com
salam tetot :) numpang share om, tan :
oreo mogok, tiada respon, cuman cetak-cetek. mekanik datang, didiagnosa ternyata switch dinamo starter rusak. 
saya kaget, perasaan baru ganti 3 bulan lalu kok udah rusak. kata sang mekanik, punya saya sama bengkel sebelumnya dipasangin barang kw, cepet jebol. bergegaslah saya ke kedungdoro sby, cari yang ori. lhuk, harganya lumayan juga, 750. 
lihat muka melas saya, koh yg punya toko gak tega. dia rekom pakai ori, tapi punya daihatsu. harga 350, dan dia bilang sama aja. iya bentuknya sama persis, tapi sempet deg2an juga, apa ya bisa. 
eh ternyata mak jreeeng..... :) alhamdulillah... semoga gak ada kendala...

gambar 2 - Switch Magnet 28150-87512-000
foto : (gambar 1) punya saya yg rusak, (gambar 2) packing switch punya daihatsu
saya lupa tanya buat mobil daihatsu apa om, katanya pula kalo pake ori carry bisa juga, tp katanya harganya hampir sama ori oreo. punya szk katana lbh murah, tp bentuknya beda...

by Aji Bramastra
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G