Membobol Catalyc Converter Innova D4D yang mampet {Elkana Guntur H}
gambar 1
otodiy.blogspot.com
membobol catalis converter, mampettt....
sarang tawon euro, di dalam downpipe gembung, Innova D4D 2010, 90rb km
tinggal lepas downpipe, 6 baut saja. Setelah itu di tusuk2 pakai pipa sampai habis keluar.
drpd beli pipa 50cm seharga 1jt lebih, yg ini jauh lebih hemat
gambar 2
gambar 3
sering juga sih (pakai biosolar)... blm mampet 100%,cuman aksekerasinya sdh kurang enak
downpipe isi CC cuman di tawar 150rb om,
daripada beli downpipe mending dibobol aja, dari luar masih keliatan orisinil.
sudah sy bandingkan dg inova yg th 2008 pakai dp aftermarket, tarikan bawahnya boleh dibilang sama dg dp bobolan.
akselerasi lumayan terasa sekali peningkatannya.
suara sedikit lebih terdengar, termasuk suara siulan turbonya... merdu
iya om idealnya ganti model gitu (downpipe lurus tanpa CC), tapi saya pilih yg hemat2 saja, sekaligus penampilan masih orisinil. Biaya cukup 150rb saja
CC isinya kertas dan glasswool, plus jelaga item. isi kertas doang... tapi klo beneran ada titaniumnya cuman beberapa gram, lebih mahal biaya extraknya
aya sudah test semalam,
cons:
1. suara sedikit lebih kasar, masuk ke kabin
2. Akselerasi kenceng ada asap keluar keliatan dari kaca belakang
pros:
1. akselrasi awal lebih enak, turbo lag berkurang drastis, biasanya habis belok putus pakai gigi 2 agak berat naiknya, sekarang lebih ringan. Cornering dapat feelnya.
sebab dari kemaren2 sy merasa ini mobil agak bodoh buat cornering, mesti turun gigi.
masih merasakan itu doang sih om... blm coba jarak jauh, yg pasti waktu pagi hari ini dihidupin, bau pembakaran solar lebih kuat dibanding hari2 biasanya heheheh
bbm pakai biosolar, ntar ta coba dexlitenya
by : Elkana Guntur H
sumber : facebook AIC