DIY : Pasang peredam pintu Ertiga dengan peredam busa aluminium foil {Miko Yosika}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Pasang sendiri peredam pintu, modal 45rb per pintu, star jam 10 selesai jam 15 pada 5 pintu, termasuk bagasi. Setelah bawa jalan depok - ps minggu, lumayan jauh untuk suara diluar dan suara bas juga menjadi ga pecah, dan getaran hilang semua.

peredam panas dan suara di tokopedia om, yg murah aja 44rb/meter
belinya meteran om, 4 meter karna udah di potong, tapi jadi banyak sisa
bobotnya enteng bangat om, ga sampe sekilo rasanya
4 meter utk 5 pintu ertiga cukup
sudah ada lemnya om, tinggal di lepas kayak stiker
saya cetak pakai door trim tutup pintunya om, kan di lepas tutup pintunya tuh, habis itu baru di rapiin agar ga sampe keluar

door trim tetap nutup rapat om, kalo dilebarin dikit baru ga rapat, harus pas di lengkungannya biar rapat

sisi plat pintu ga lapis, versi murah meriah om, sama malas buka plastik bawaannya

ngaruhnya lumayan om, suara motor diluar ga kedengaran, yg paling saya suka suara getaran om jadi ilang, stel audio yg jadi tadinya ga bisa full suara pecah sekarang jadi bisa.
baru pintu hari ini om, nyicil aja, mau ngerjain lantai sepertinya ga kuat sendiri om, mungkin nanti bagian depan dulu.
Pintu untuk suara bising dari kendaraan diluar om, sama ngilangin getaran. Skr rasanya jadi lbh kuat ga bergetar, sementara lantai untuk suara aspal dan ban

total 240rb om, 5 pintu trus ada sisa saya pasang di kap mesin dan sisanya lagi saya gulung2 saya taro di sela2 diatas ban depan, suara gemuruh bannya jauh berkurang padahal yg saya taro hasil potongan2 kecil, tadi pagi nyoba lewat toll, biasanya kalo lari 100 itu volume audio jadi ga kedengaran, harus di naikin lagi volumenya, hari ini saya ga perlu naikin volumenya lagi, rasanya volumenya aja dengan jalan pelan.

Sptnya ini ga murahan om, tp blm nyoba juga yg versi mahalnya, yg ini aja sudah cukup puas kok, getaran hilang, kalo ngebut di tol volume radionya ga perlu di gedein

by Miko Yosika
sumber : facebook ERCI

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}