Troubleshoot rpm naik turun dan mesin mati di Aerio, ternyata ECT rusak {Munir Sarong}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Waduh problem baru om, ada tidak yg pernah mengalami hal demikian, barusan mobil saya panasin tiba tiba rpm naik turun terus mesin tiba2 mati, kipas radiator lansung putar mati putar mati (padahal nanti mesin panas baru berputar), indikator engine pada spedo kedip kedip, pas dikembali coba nyalain mesin tidak mau bunyi, kendalanya apa ya om?
#jangan dibuly om
#padahal mobil mau dipake ketempat kerja
#waduhhh!!!
kendalanya mesin tersendak sendak kayak buntu buntu rpm dispedo naik turung terus kipas lansung berputar, lampu indikator engine dispedo kedip kedip

Sempat nyala om wkt distater tdi tpi sesaat rpm naik terus lama lama mesin tersendak sendak

gambar 2 - ECT Suzuki APV
Ketemu om ternyata sensor kipasnya yg rusak
Solusi om pake punya suzuki apv pnp
Harga sesuai kota om, klu sya beli harga 180an

sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mesin Aerio bisa menyala, 10 menit mati lagi, CMP CKP sensor penyebanya {Jefry Alfiansyah Allan}

DIY : Lepas per untuk meringankan pedal gas Innova {Hilmy Abiyyu N}