Kumpulan Do It Yourself (DIY), postingan, artikel, berita yang dikumpulkan/didapat oleh newbie baik yang dilakukan newbie sendiri maupun copy-paste / comot sana sini. Do it at your own risk.
DIY : bongkar modul ABS Suzuki Aerio {Heru Kristanto}
2. Lepas ABS dr dudukan dan lepas dr selang selang rem
3. Lepas dinamo dg cara pakai bor utk hilangkan kuncian
4. Bersihkan modul dengan menggunakan cairan contac cleaner dan keringkan dg hot gun.
5. Cek motor / Dinamo (bisa berputar dan cool booster masih ok)
6. Rangkai kembali dan kuncian motor / dinamo dg lem alteco+pasir.
gambar 2
gambar 3
gambar 4
gambar 5
gambar 6
gambar 7
gambar 8
gambar 9
gambar 10
gambar 11
gambar 12
gambar 13
gambar 14
gambar 15
video 1
gambar 16 - problem yang ada
sudah kepasang lagi, belum solved. Aku rasa harus di test Drive dulu agar ada reaksi dari sensor sensor yg diolah ECU. Jalan lagi pada ditutup dishub. udah ku delete + lepas ground accu. asil scan masih ada masalah.
gambar 17 - Kotor seperti kerendam air. Tapi gak ada komponen yg mencurigakan
gambar 1 - post by Go Wes otodiy.blogspot.com Tolong om tempat sekring untuk cas dimana ya,semoga yg membantu diberikan kemudahan rizki aamiinn by Sofian Augen Zanjabil
Gambar 1 - Main Fuse Box hanya kode saja Bikin label yuk buat kasi keterangan fungsi dari Fuse dan Relay yang ada di ruang mesin karena hanya ada keterangan Ampere dari Fuse dan kode Relay saja tanpa ada keterangan jelas mengenai fungsi dan sirkuit apa yang dilindungi. Pada user manual terdapat penjelasan mengenai fungsinya tetapi tidak ada kejelasan secara lengkap untuk fungsi-fungsi relay, selain itu dengan adanya label petunjuk singkat pada ruang mesin membuat praktis bila melakukan pengecekan apalagi di kala darurat. Gambar 2 - Label Main Fuse Box - balik dan sejajarkan saja untuk baca
gambar 1 - Socket Connector http://otodiy.blogspot.com Masih penasaran dengan kabel untuk Camera Mundur biar bisa dipasang di Grand New Kijang Innova type G. Biarpun sudah membaca cara pasang camera mundur di Innova type V , tapi karena Head Unitnya beda tipe dengan Innova type G , biarpun sama-sama merk Fujitsu Ten, apalagi di panduan masih ragu mana Video IN plus dan groundnya, maka newbie coba browsing-browsing lagi buat nambah referensi. Dan dari google ketemu gambar-gambar berikut ini, meski kenyataannya tetap ada beda yah, but enjoy..... and do at your own risk....
Fuse atau sekring di fusebox Aerio yang letaknya di ruang mesin Aerio bisa dibaca di manual book. Tapi di sana ada relay juga dan sayangnya tidak ada penjelasan fungsi dari masing-masing relay tersebut. Newbie coba tanya-tanya di forum beberapa terjawab tapi sebagian besar tidak tau. Hmm catat-catat dulu dah apa yang dah tau, nanti kalo ada tambahan lagi ya tinggal update lagi..... :D gambar 1
gambar 1 - tempat penyimpanan dongkrak dan tools innova Setelah selesai setel handrem , newbie pingin test putaran roda belakang. Lagi-lagi sebenarnya untuk melakukan pendongkrakan sudah tercetak cukup jelas di manual book, cuman biar lebih maknyus perlu dicoba praktek biar kalau di kemudian hari perlu melakukan udah ga mencocokan lagi titik dongkraknya dengan manual book :) Langkah kali ini tanpa penggantian ban, jadi proses pengenduran lugnut velg tidak dilakukan. Pertama buka pintu bagasi dan buka penutup penyimpanan dongkrak dan tools (gambar 1) sehingga nampaklah dongkrak dan toolsnya (gambar 2)
gambar 1 - lampu headlamp off Beberapa hari membawa Grand New Kijang Innova, saat malam hari terasa lampu kurang terang, saat berada di jalan lurus baru menyadari kalau sorotan lampu terlalu rendah. Mumpung malam-malam sempat dan lagi ingat, coba setel deh. Newbie tempatkan "layar" (gambar 1) dengan jarak kurang lebih 10 meteran dari mobil.
gambar 1 otodiy.blogspot.com #Sharing Baru ganti Racksteer assy merk Heiker. Build qualitynya oke punya nih.. bootnya bahan plastic rubber lebih kuat dan awet, casingnya semi-polished, dan kata sellernya sih untuk internal dalemnya (rack and pinion) nya udah anti karat juga jadi aman kalo kemasukan air. Saya sempet bandingin build qualitynya dengan Racksteer bawaan ertiga (merk sona) kurang lebih sama.. cuman entah kenapa rasanya si Heiker ini lebih solid qualitynya, tapi untuk cover as pinion atas saran saya pake bawaan ertiga aja karena plastic dan foam sealnya lebih bagus daripada punya heiker ini. Kalau melihat dari segi harga sih menurut saya lebih worth ini dibanding racksteer assy original (1.4 jt vs 6 jt 😂). Tapi untuk durabilitas? Well see dia tahan berapa lama.. 😁.
gambar 1 http://otodiy.blogspot.com saya gak ngerti elektrikal om, saya coba bantu fotoin aja punya saya (kebetulan dari awal udah minta dibonusin foglamp ama salesnya).