Share servis di Dokter Mobil : TuneUp Ultimate dan Cuci Darah {Hans Kurniawan Ghozalli}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Share servis di Dokter Mobil + Pertamina Fastron Gold 5w30 @ 95rb km. Ngambil TuneUp Ultimate plus Cuci Darah. Tune Up Ultimate itu dibersihkan injektor, kepala piston dibersihkan keraknya, throttle body dibersihkan, dan ecu disetting*. Sedangkan Cuci Darah dibersihkan kerak karbon dari sisi Olinya pakai mesin. Selain itu isi Freon AC (nampaknya saya pny evap ada bocor halus jadi ga ambil paket servis ACnya, tapi akhirnya si dingin lagi sih)
Hasil akhirnya si saya cukup puas dengan tarikan mobilnya, berasa kek baru lagi. Enteng naek dari 1000 ke 3000rpmnya, di tol mau overtake di gigi 5 speed 60 juga ga perlu turun ke gigi 4 masi bisa utk kejar 100 dengan ringan. Nginjek gas enteng tau2 ud 120 speednya. Yang perlu dites si konsumsi bbmnya nanti saya update. Tapi feeling si krn tenaga ngisi cepet mstnya bbm jd lebih irit ya.

Nah beberapa catatan:
  1. Pengalaman di atas sih saya belum tau apakah karena memang hasil servis atau karena pake Fastron Gold atau krn ecu tuning. Tapi ya saya rasa layak dicoba bt sexy yg ud mulai lawas2 supaya berasa kek mobil baru lg. Dan memang item banget oli yang dikuras pas cuci darah.
  2. Sempet ada salah paham pas ECU Tuning krn tuningnya cepat banget dan si Tuner ga ngomong apa2 (katanya si lagi sakit) jd saya merasa tidak dilibatkan. Jadi mnrt saya si Dokter Mobil harap memperbaiki hal tsb. Kata mereka kalau memang hasil akhirnya ga sesuai harapan bisa datang lagi. 
Oleh karena itu, kalau agan ada yang mau tuneup, saya sarankan ambil tuneup biasa sama cuci darah aja. Ud rekomen banget Lebih murah pula jd 1.6jt (1.2+400rb). Staff servisnya juga mau menjelaskan cara kerja cleanupnya bs diajak ngobrol. Cuma ya itu tadi Tunernya kurang oke soal komunikasi.. saya ud terlanjur ambil saja yg ultimate jadi ya semoga tidak mengecewakan jangka panjangnya dan perlu diupdate perkembangannya.
Sekian semoga bermanfaat.
(* ini yg ultimate aja).

gambar 2

bengkel banyak d Jakarta ktnya ad 9. saya si di Tomang Jakarta Barat belakang Roxy Square. Ud janjian dl soalnya ecu dituning perlu tunernya datang. Kalo ambil paket biasa bisa lgsg dateng aja.

gambar 3
1. P.TUNE UL BENSIN (S) 2.100.000
2. J.AC.FREON 200.000
3. P.AC.DARAH 400.000
SUB TOTAL : 2.700.000
BIAYA KIRIM : 81.000
TOTAL : 2.781.000

oli saya beli terpisah. Untuk oli mesin tadi pas si 4liter. Saya beli 5 liter satunya ga kepake saya tdnya jg mikir jaga2 ga cukup tp cukup ternyata. Untuk oli kompresor saya ga ganti si om, td cmn isi freon aja. Pas 90rb ud servis d beres soalnya cmn blkgan ga dingin lg jd ya solusi cepatnya ya isi freon aja.

no 1 yang 2.1jt untuk tuneup ultimate itu om, setting ecu sama cleanup injector dan kepala piston. Belum termasuk cuci darah.

sumber : SX4 Club Indonesia

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

Ganti swaybar stabilizer depan avanza dengan rush untuk menambah kestabilan {Hayat Kurniawan}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio