Narsis : Perlengkapan perawatan


Hahahaha, melihat foto yang dulu saya buat jadi tersenyum sendiri :D
Newbie tampilin di sini deh, tolong jangan diejek yah, ini waktu buat biar bisa sharing di kaskus; kalo tidak salah masih jilid 1.


Coba jelaskan deh biarpun konyol juga :D
Kiri ke kanan :
  • Pompa kaki manual buat mompa ban :D beli di ACE Hardware di bagian olahraga, harga waktu itu sekitar 75 rb kalo tidak salah, lebih kuat dibanding yang warna biru yang bisa dijumpai di supermarket, dulu pernah punya dah rusak. Sebetulnya pompa ini sempat rusak tapi bisa aku perbaiki, kalau ingin memompa ban dalam kondisi terpasang dan tidak didongkrak mobilnya maka sebaiknya tahan pakai kaki sewaktu memasang cop ke pentil agar bukan piston pompanya yang menahan; alasannya ga kuat :D.
  • Air Aki tutup biru, gunanya untuk menambah air aki.
  • Brake pad cleaner gunanya untuk membersihkan cakram rem / rotor rem, beli di Macro karena lagi diskon. Now ga pernah pakai beginian, mahal soalnya :D
  • Prestone Carb Cleaner, untuk bersihkan karbutor ataupun Throttle Body. Cukup ampuh mengangkat carbon tipis.
  • WD-40 atau cairan penetran lainnya. Fungsi untuk melumasi komponen bergesak seperti engsel pintu, door lock, lubang kunci juga baut mur.
  • Engine Conditioner, foto di atas merk GZoc, juga ada merk DCS, dsb. Fungsinya mirip dengan Carb Cleaner tetapi sifatnya lebih keras dan lebih ampuh merontokkan timbunan Carbon, soal harga memang lebih mahal daripada Carb Cleaner itupun dengan jumlah mililiter yang lebih dikit.
  • Kunci Roda, tools bawaan suzuki Aerio, baut ukuran 19 mm. Selain untuk membuka lug nut atau baut roda, juga dapat dipadukan dengan kunci busi untuk membuka busi.
  • Sebelah kanan kunci roda yang bentuknya pipa silver lurus adalah Kunci Busi, fungsinya sesuai dengan namanya : membuka busi :D caranya tinggal dimasukkan ke lubang busi kemudian diputar menggunakan kunci roda bawaan (atau kunci sok ukuran 19mm). Kunci busi ini juga tools bawaan dari Aerio.
  • Duit logam 500 perak warna kuning :D Fungsinya ? untuk membuka tutup pengisian aki, pas banget, kalau pakai uang 100 perak atau 500 perak yang silver terlalu tebal :D kalau memakai obeng minus terlalu tipis. Jadi duit logam 500 perak warna kuning ini benar-benar pas dan enak dipakai..... murmer !
  • Kunci T / sok ukuran 10 mm, tools bawaan Aerio.
  • Kunci T / sok ukuran 8 mm, tools bawaan Aerio.
  • Fuller Gauge, fungsinya untuk mengukur celah, misal untuk mengukur (dan menyetel) gap busi.
  • Yang panjang dengan gagang plastik orange..... gak ngerti nama alatnya apa, beli sudah lama di stan yang jual barang 10rb dapat tiga :D. Mayan fungsinya buat ngambil barang yang sulit dijangkau, kalau "Tombol" orange di gagangnya dipencet maka dari ujung nya akan muncul 3 kawat kaku, kalau dilepas maka 3 kawat kaku ini akan kembali masuk; fungsinya bisa untuk mengambil sekrup / baut yang jatuh di tempat yang sempit, atau bisa juga untuk mengambil busi dari lubangnya yang rada dalam :D Khusus untuk busi kalau tidak ada alat ini sebenarnya bisa menggunakan cop busi yang ada, atau menggunakan selang akuarium. Tapi saya sendiri cukup senang menggunakan "tool" ini.

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : melepas head unit Kijang Innova tipe G

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G