Senin, 27 Mei 2013

review multimeter digital merk Krisbow

 gambar 1 - Multimeter digital merk Krisbow
Berhubung multimeter digital newbie rusak, sedangkan beli lagi yang analog krasa kurang enak bacanya untuk ukur voltase yang butuh baca sampai angka di belakang koma, akhirnya diputusin beli. Maunya ke toko elektronik tapi ga sempet-sempet, mumpung ke Ace (biarpun agak mahal) coba cari yang harganya sedikit pas di kantong. Didapatilah seperti gambar no 1, dengan harga Rp78.500,- Ya sudah lah hajar....
Eh ternyata ada fitur lampu buat backlightnya yang cukup menarik, soalnya sering test baca, kesulitan di penerangan lagi untuk membaca displaynya, ditambah fungsi sebagai lampu senter kecil menjadikan fitur simpel tapi cukup handy.
 gambar 2 - Nota
gambar 3 - Backlight off
gambar 4 - Backlight on
gambar 5 - lampu senter
gambar 6 - lampu senter on
gambar 7 - Switch untuk backlight dan lampu senter
gambar 8 - Batere kotak 9V dan batere AA

Dari kemasan sudah ada penjelasan termasuk manual dalam bahasa Indonesia. Terdapat hasil pengetesan pengukuran yang masuk dalam range toleransi di lembar QC Pass. Untuk mengakses batere harus membuka 2 sekrup di bagian belakang, nampak di gambar 8 terdapat batere kotak 9Volt sebagai sumber tenaga multimeter digital, sedangkan untuk backlight dan lampu senter menggunakan batere terpisah yaitu AA sebanyak 2 buah. Kadang newbie perlu pencahayaan tambahan untuk membacanya, sedangkan kedua tangan mungkin perlu memegang kabel testernya, maka backlight merupakan fitur menyenangkan dan membantu.

regards,
singachu

Comments
0 Comments
Google+ :

0 comments:

Poskan Komentar