Jumat, 31 Mei 2013

Share belt alternator yang putus dan pergantiannya {chivu86}

 gambar 1 - belt AC dan PS terlihat aus
Para suhu saya mau nanya donk,
Td siang pas oreo saya di panasin tiba2 ada yg bunyi keras dan bunyi terus2an, dan setelah saya liat ternyata belt yg dpn stir sebelah kiri(saya gx tau nama nya) itu hampir putus dan bunyi nya dari situ, kira2 apa aja yah yg perlu diganti dan kisaran brp yah harga nya agan2? Thx b4

Om baru aja mbl ane di cek ama sodara ane mantan montir, nah dia liat katanya yg putus itu belt dinamo ampere, dan berisiknya krn belt yg putus itu,,, bsk kyk nya baru ane benerin deh,,
Btw thx yah om, td panik tkt mahal coz lg bnyk pengeluaran mendadak bln ini hahahaha

 gambar 2 - belt alternator + waterpump yang putus
Update aerio ane om singa,

Aerio nya baru aja di proses ganti belt (kedua nya) proses 45menit, montir 1 + bantuan paman saya (ex montir) + biaya 85rb (2 belt SGP) dan ongkos 50rb (montir ke rumah). Pertama kali bongkar montir bilang kemungkinan di laher ada yg nyangkut ternyata di cek baik2 saja, dan cek tensioner juga baik2 saja akhirnya proses ganti belt langsung,,, kendala : penerengan (sangat gelap krn mobil ane parkir di jalanan jadi pake bantuan senter aja),,, setelah itu ane blg in keluhan AC , ternyata di cek extra fan nya kotor td lgsng di bersihin, di saran in servis aja extra fan nya, kira2 gtu deh gan,,, jd skrg oreo ane dah normal dan AC dingin normal

Proses nya ane gx bsa foto krn gelap om
 gambar 3 - kemasan belt
gambar 4 - nota

Joshgrobaak : Sekedar share ajaa..
Mau tambah pengalaman aja.. Kalau ada gejala van belt Alternator dan waterpump sering putus atau hancur dalam jangka waktu 1-2 bulan setelah diganti baru , ada kemungkinan pully Alternator Berkarat dan menjadi tajam sehingga menyebabkan Van belt rusak dalam jangka waktu 1-2 bulan. Sehingga menyebabkan tidak ada pengisian listrik ke Accu dan mesin menjadi overheat karena waterpump tidak berfungsi maksimal.. Udah ada 2 mobil yang seperti ini..
Maap ga ada potonya, karena udah 2 tahun lalu kejadiannya 

by chivu86
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar