Jumat, 07 Juni 2013

DIY : Membersihkan Cabin Filter Grand Livina {ata666}

gambar 1 - FC (Filter Cabin) berumur 10.000km-an
Selamat siang semuanya. Siang ini ogut mau share cara membersihkan filter cabin, kebetulan om TS sendiri yang minta dan kebetulan lagi gak ada kerjaan jadi ogut share aja

berikut langkah-langkahnya :
1. siapkan niat, tekat yang kuat dan juga waktu yang cukup untuk mau melakukannya
2. Copot FC dari dalam boxnya

 gambar 2 - alat tempur
3. Siapkan peralatan untuk memebersihkan FC tersebut, disini yang ogut pakek adalah :
- Deterjen biasa (tanpa pemutih dan pelembut)
- Kuas
- Sikat gigi bekas (lupa gak di poto)
- ember

4. kuas terlebih dahulu FC secara perlahan, dan juga searah hingga kotoran / debu sedikit bisa dibersihkan
 gambar 3 - kuas
5. siapkan air di dalam ember, kemudian tuang detergen secukupnya (jangan banyak banyak, nanti di marahin mama atau istrinya lagi )
6. Masukkan FC ke dalam air detergen tersebut dan rendam mungkin sekitar 10 menit
 gambar 4 - rendam
7. setelah 10 menit berjalan, ambil FC dari ember kemudian di kuas perlahan dan searah, bisa juga pakai sikat gigi bekas, di lakukan dengan cara yang sama di sikat perlahan dan searah. pastikan di sudut sudut filter tidak ada kotoran hitam yang tertinggal.
 gambar 5 - sikat
8. bilas FC dengan air mengalir hingga bersih dari detergen
9. bila di rasa belum bersih maka ulangi cara nomor 7 samapai 8 sampai hasil yg di rasa cukup .
10. Keringkan dengan cara di angin angin kan, tunggu samapai benar2 kering.
 gambar 6 - jemur
11. Pasang kembali FC ke dalam box nya, sembari box nya di bersihkan dengan kuas + vacum cleaner kalo ada .

 gambar 7 - before
gambar 8 - after
nb: cara ini tidak dapat di lakukan berulang ulang, karena material FC yg tipis dan bahan yg mudah sobek jadi newbie sarankan di lakukan 1x saja, setelahnya tetap di lakukan penggantian secara berkala demi kesehatan AC mobil anda
Sekian dari newbie, kurang lebihnya mohon maaf
jikalau ada pertanyaan silahkan langsung japri aja 
by ata666
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar