DIY : Pasang Boost Meter di Innova D-4D {zabdoel}

gambar 1 - Boost Meter terpasang
http://otodiy.blogspot.com
Setelah saving beberapa lamanya akhirnya bisa juga nebus boost meter buat pantau boost karena udah pasang dasteq. Ane beli merk autogauge boost meter... kebetulan nemunya di seller ebay. beberapa penampakan pemasangan sesuai ama lembaran petunjuk yang disertakan di dalamnya.
Persiapan :
1. boost meter set (dari paketnya sudah lengkap, gauge, sensor, selang, kabel set, dll)
2. plug n play tinggal cari arus + aki, - aki, dan + lampu senja buat trigger lampu gaugenya redup.
3. boost meter autogauge ini ga ada fitur atur peaknya, tp dr petunjuknya hanya akan bunyi peringatan ketika boost diatas 1,5BAR.
4. selebihnya penampakan berikut ini:

 gambar 2
 gambar 3
 gambar 4
gambar 5
test jalan dengan melihat jarum boost dan beberapa kali tes hasilnya sebagai berikut:

- Map1 1,2 bar
- Map2 1,1 bar
- Map3 1 bar
- Map4 1 bar
- Map5 0,7 bar

sepertinya lumayan akurat kalo dibandingla dg hasil dynosheet (copas om fiberplus)... MAX boost dasteq 1,2 BAR (tuning by REV).
gambar 6

salam KIOC,
by zabdoel
sumber : kaskus KIOC

Comments

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok