DIY : [TIPS] Shift Knob Extender for Toyota Kijang Innova {783232}

 gambar 1 - sumber ide
 http://otodiy.blogspot.com 
Berawal dari nonton ulasan rally WRC di tivi dan liat show off pereli yang tuas perseneling begitu deket ama setir.(gambar 1) Kesannya gimana gitu. Dilanjutin nanya2 ma mbah gugel. Ternyata oh ternyata udah banyak diluar negri yg masang ginian. Ide lama nih berarti...  (gambar 2)

 gambar 2 - uda basi hahaha....
Akhirnya ambil skemat trus ukur sana sini, ketauan kalo bisa diakalin pake baut dan mur ukuran 17 doang. Cuma Mur nya mesti beli yang agak panjang seperti yang didalam gambar.
 gambar 3 - ingredients
Tahapan selanjutnya tuh baut dipotong n dibuang kepalanya. Hasilnya akhirnya sesuai gambar dibawah ini :
 gambar 4 - hampir jadi
Dibawah ini adalah gambar shift knob standar dalam posisi terpasang.
gambar 5 - akhirnya. finale

Sekedar catatan : sebelum pemasangan lapis drat baut dengan seal tape pipa. Maksudnya biar padat dan gak berbunyi karena getaran aja.

Total biaya yang dikeluarin tidak lebih dari 30 ribu termasuk mata gergaji besi buat motong tuh baut. Karena kemaren sempat agak susah nyari murnya. Soal sense nyetirnya sih jelas ada perbedaan. Jangkauan tangan jelas gak perlu terlalu kebawah untuk meraih shift knob. Soalnya badan gue kan agak tinggi "dikit"

by 783232
sumber : kaskus KIOC

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : cara setel ketinggian sorot headlamp All New Avanza / Xenia {Ejecutar}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF