Radiator Keluar ASAP - ganti kepala radiator dengan kuningan {ridwansulaiman}

 gambar 1 - lokasi bocor
 http://otodiy.blogspot.com 
Mau laporan om, smalem oreo ane mogok pas lg macet parah d tanjakan jmbtan jcc, awalnya tumben2 an air radiator di tabung pnyyimpanan berkurang banyak, sblm jalan udah d isi dl, ga tau nya bener udh filing ga enak mogok pas lg macet ntu, asap lsg ngebul dr kap mesin, tp mesin ga mati, panik lsg matiin mesin dl buka kap mesin nggu dingin, pas d liat di penyimpanan air radiator airnya ms banyak, pas d buka ttp radiator trnyata kerinnya d situ, udah di isi air ga penuh2 dan tenyata pas liat air nya ngucur deres bgt dr selang yg gede dbawah, ane tlp montir disaarannin d derek aja, skrg mbl udh d bgkel, kira kira apa ya om? Ane udah parno aja ga ngerti mesin sm skali, 
Oo iya ane nubi om, rajin bgt ngunjungin forum ini baca baca, 
Mohon pencerahannya ya om


Belum pernah Servis om 2 th terakhir ini, iya skrg jadinya yg bagian atas yg pecah itu kan bahan plastik kata org bgkelnya dibenerin aja dganti kuningan, kira kira aman ga ya ? 
Terima kasih banyak 

oo iya mungkin mau sharing aja sdikit, klo di runut kebelakang sbelum kejadian ini, aerio ane ga pernah macem2 , 
Nah minggu kmren iseng beli watercoolant trus ngisiin ke tmpt air radiator cadangan, (bukan lsg ke mulut radiator)
Pas kmren mogok kira2 setelah 9hr an air di tmpt penyimpanan itu berkurang drastis nyaris kosong, pdahal smblmnya pake air biasa jaramg bgt ngisi air radiatornya, 
Pas baca2 googling katanya buat mbl tua bisa jd salah satu penyebabnya radiator kesumbat itu, karena sifatnya water coolant ngangkat kerak2nya  CMIIW 
Tp bingung jg sampai bisa ngangkat/nyaris pecah gt radiator bagian atasnya
gambar 2 - diganti dengan kuningan
Foto 1 sebelum , yang ditandain merah adalah bagian yang bocor /ngangkat plastiknya : (gambar 1)

Foto 2 adalah setelah dibenerin, diganti kuningan dan di cat gitu om, lumayan rapih sih, fotonya pas udah kepasang, soalnya mbl ditinggal, pas dtg eh udah jadi  (gambar 2)

kemaren sih udah niat gitu juga mau beli yang KW an gitu, tp pas di liat sm montirnya, karena kondisi Radiator masih cukup bagus, mending yang ori itu dibenerin aja, dari pada yang KW 


by ridwansulaiman
sumber : kaskus

Comments

  1. Lagi pusing juga nih om. Upper radiator Terios at sdh retak sy ganti yg ori copotan.tp yg jadi masalah sdh dipasang rapi pakai lem masih aja bocor dari celah lem an nya. Mohon pencerahannya om. Thq

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : melepas head unit Kijang Innova tipe G

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G