OBD Reader mini-vci J2534 untuk Innova {nobody}

 gambar 1 - mini-vci J2534 OBD Reader Innova
 http://otodiy.blogspot.com 

mau sharing dikit.. pagi ini dapet kiriman paket dari china... Sebuah kabel mini-vci J2534 pesan dari ebay buat ngescan toyota innova ane  ya setidaknya sekarang ga usah bolak balik ke bengkel buat ngecek innova. cari aja di ebay gan, byk koq.. sekitaran $20.. lokal ada jg yg jual tp sekitar 500rb... 
langsung install software techstream dan drivernya di laptop ane.. dan langsung coba konek ke ipah ane.. dan berhasil! data2 nya lumayan lengkap dan ada active testnya juga. Ada fungsi2 graphing dan dari data tersebut bisa terlihat secara jelas kesehatan mesin innova secara menyeluruh (dulu data2 angka yang normal udah pernah ane post sebelumnya). Jadi kalau ada trouble pada mesin drpd ganti ini itu bisa di cek dulu ipah nya pake software ini kira2 problem nya ada dimana.

 gambar 2
 gambar 3
 gambar 4
gambar 5
sebenernya ini kabelnya ane udah pesan dari lama dulu.. karena ingin mendiagnosa kenapa ipah ane rada berisik dari ipah yang lain.. (ternyata cuman gara2 karet aja).. soalnya dulu ada 1 bengkel yang bilang (ga mau sebut nama bengkel ah) ktnya injector dan fuel pump gue harus di service (yang bisa kena sampe 16 juta!!!).. untung nyari 2nd opinion dulu dari forum2 luar negri sampe beberapa bengkel lokal lainnya. makanya beli kabel ini biar bisa ngecek kondisi injector dan fuel pump. ternyata masalahnya bukan di injector/fuel pump... dan akhirnya problem solved.. ga perlu keluar duit 16 jt... 

by nobody
sumber : kaskus KLIK

Comments

Post a Comment

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

Letak fan double blower, evaporator dan pembuangan air AC Innova {ipah2.0v}