cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}

 gambar 1 - slot/lubang shift lock dan built-in keyless remote
http://otodiy.blogspot.com

Untuk hrv 1.5 E atau 1.8 (kalo type lain ane kurang paham) untuk memposisikan trasmisi dari P ke N saat kita mau parkir paralel, kita harus gunakan built-in key (kunci) yang ada di keyless remote. Caranya saat di P non-aktifkan rem parkir sambi l menginjak pedal rem, matikan mesin. Masukkan kunci ke dalam slot shift lock, saat menekan kunci ke bawah secara bersamaan tekan juga tombol pelepas pada handle trasmisi dan pindahkan ke N.

gambar 2 - kunci untuk lubang slot shift lock

by gun2016
sumber : kaskus

Comments

  1. apakah setelah proses di atas itu selesai mobil bisa di lock dari luar? saya mau coba sih cara ini, saya pakai HRV tipe E, krn sering kejadian kita diminta utk menetralkan posisi gigi (ke N) sewaktu parkir, tapi setelah saya coba gigi di N pintu saya tutup tapi gak bisa dikunci yg ditandai indikator kuning pada lampu sign tdk nyala sekian detik (tanda mobil locked) jadi ya gigi tak kasih di P aja tanpa bilang tukang parkir heheheh ngacir dehh....daripada mobil gak terkunci resiko tinggi maling.

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Mengatasi DVD Player Mati setelah Ganti HU (Buat Livina HWS/Ultimate) {luki2022}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G