Video sedot Carbon Clean ruang bakar dengan Vacuum Cleaner {Aditia Ekalaya}

gambar 1 - hasil sedot Carbon Clean
otodiy.blogspot.com
penasaran apa yang bisa ningkatin performa aerio yang udah lama ane cuekin.
kebetulan bahan-bahannya ada dan emang udah waktu nya elus2 si Bluey...
step 1.
carbon clean dewek aja..
modal botol bekas, selang nylon, vacuum cleaner mobil...
dah lama juga blom bersih-bersih throttle body.
jadi skalian aja.
hasil : bersihin ruang pembakaran + throttle body memang lumayan bikin bluey lebih responsif dan idle lebih halus. (gambar 1 dan video 1).
step 2.
besok ganti busi iridium NGK.
tes lagi..
hasil, ga begitu terasa setelah ganti busi iridium NGK.. mungkin krn pake pertalite ya?
step 3
ganti oli + filter oli yg udah mendekati waktu nya..
tes lagi..
hasil, ga ada perubahan signifikan.
cuma terasa tarikan sedikit lebih ringan.
step 4.
pasang DB Creative ( yang kmaren ane lepasin dulu )
tes lagi...
hasil, sedikit kenaikan torsi.
mesin sedikit lebih responsif.
kita liat yang signifikan naekin performa itu yg mana...
I'll keep you posted.

kesimpulan : mengembalikan performa awal dengan carbon clean atau tune up ternyata lebih terasa perbedaan nya.

video 1  - sedot carbon clean dengan vacuum cleaner
prinsip ane seperti biasa manfaatin alat yg ada dan bahan yg gampang ditemukan.
semprot pake DCS aja om

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}