ganti bearing setir penyebab setir berat, goyang dan susah belok {Iqbal Izhar}

 gambar 1 - bearing setir
otodiy.blogspot.com

berawal dari gejala stir berat, stir goyang dan susah belok sehabis offroad tourkab (touring kabupaten) jalannya keriting dan hancur. coba DIY buka stir sesuai saran om Aditya chapter ASU. dan ternyata bener laher/bearing stir rontok. buka full sebonggol as stirnya buat lepas laher. dapat masalah lagi. gak ada jual laher ditoko sper parts kodenya juga gak ada dimanual book eparts suzuki. langsung cek di indobearing untung dapet tapi beda 1mili tinggi lahernya. gkpp hajar grinda aja akhirnya terpasang stirnya dan joss lg. Pr tinggal beli stir momo drift celong plus boskit. makasih om/tant semua salam AIC 635 jambi.

 gambar 2 - proses buka setir
gambar 3 - bearing setir
Cara buka setir bisa dibaca di post ini. dan sini.
gambar 4 - diagram

No. Number Description
1 48200-55G11-5PK COLUMN ASSY, COLPS STEERING (BLACK)
  48200-55G11-P4Z COLUMN ASSY, COLPS STEERING (GRAY)
2 09117-08053 BOLT (8X30)
3 08316-10123 NUT
  08316-1012A NUT
4 09159-08069 NUT
  09159-08135 NUT
5 08316-10083 NUT
  08316-1008A NUT
6 48400-55G00-5PK COVER ASSY, STEERING COLUMN (BLACK)
  48400-55G00-P4Z COVER ASSY, STEERING COLUMN (GRAY)
7 48435-55G00 PAD, COLUMN COVER
8 48481-54G00 COVER, STEERING JOINT
9 09136-05030 SCREW (5X12)
10 03211-05123 SCREW
  03211-0512A SCREW

by Iqbal Izhar
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : troubleshoot ABS dengan scan error code ABS serta perbaikannya

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}