Penambahan cruise control XPander AT dan review nya {Yohanes Wahyudi}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
full featured steering akhirnya, thanks to om Satria Wahyu Rahardjo, jadi bisa cruise control, audio lengkap dan beberapa hidden feature lainnya:
  • auto unlock & lock
  • sensor suhu (nunggu modul)
  • foglamp belakang
  • disable auto retract spion
  • disable auto reset AVG km/L

very recommended pokoknya dan harga bersahabat 


harga langsung pm yang bersangkutan diatas

sensor suhu maksudnya :  buat tau suhu lingkungan diluar mobil om kaya di ertiga, tapi kabel sensornya belum ada jadi fix di 50 hehe
 gambar 2
 gambar 3
 gambar 4
 gambar 5
 gambar 6
gambar 7

Nugroho Prasetyo: Ikutan nimbrung menikmati karya om Satria (video 1)

video 1 - cruise control pada XPander AT

 gambar 8
gambar 9
review cruise control setelah pemakaian kurleb 35km di tol:
  • Sementara hanya bisa di xpander AT
  • Hanya bisa aktifkan minimal mulai 40kpj
  • jaga jarak dengan mobil depan kurang lebih minimal 3-5 mobil supaya ada waktu adaptasi perubahan speednya atau untuk injak rem
  • Diaktifkan dengan menekan tombol bergambar spidometer, kemudian geser switch set - supaya ditahan pada speed berjalan
  • Jika cancel di tengah jalan, geser switch set + untuk balik ke speed terakhir cc
  • set +/- akan mengubah kecepatan per 1kpj jadi kalau mau lebih cepat 10kpj ya digeser set + 10x
  • menginjak gas ketika cc sedang berfungsi tidak mematikan cc, setelah gas dilepas cc akan tetap ditahan di speed terakhir selama rem belum diinjak, berguna untuk nyalip ketika cc masih aktif kemudian balik ke tengah lagi untuk santai
  • menginjak rem jika cc sedang berfungsi akan membatalkan cc
  • misalkan cc dijaga di speed 70 kemudian melewati ada tanjakan sehingga speed turun signifikan maka cc akan melakukan downgear dan gas agak kenceng supaya speednya tetap bertahan di 70, efeknya mobil jadi menghentak agak kurang nyaman jadinya beda sama saya biasanya cukup injak agak dalam perlahan jadi ga sampe downgear
  • Bikin hubungan dengan mobil kurang intim karena kedua kaki nganggur hehe, tapi kalo ngerti tujuan adanya fitur cc ini sih menurut saya ga pengaruh karena cc ditujukan utama untuk irit bensin
  • Ada potensi driver ngantuk, sebaiknya matikan cc supaya ga kecelakaan karena cc ini ga ada radar rem seperti pajero
  • Konsumsi bensin jadi irit, dulu saya bawa jkt-bandung bolak balik ga pernah tembus 15km/l, sekarang baru bawa di tol serpong-jkt aja uda tembus 15km/l, plus ga pake cape ngurut pedal gas supaya irit (nyerah kaki saya ngiritin xpander haha)

overall sangat puasssss pake mobil harga segini benar2 fiturnya nyaris setara 400-500jtan, mana setelah direset ecu abis pasang cc eh mesinnya ikutan jadi galak, joss tenan pokoknya

sekian reviewnya, kalo ada yang salah monggo dikoreksi

by Yohanes Wahyudi
sumber : facebook XMOC

Comments

  1. Mohon info dooong yang tau rekan2 di kaltim untuk upgrade sekalian cruise control xpander ultimate saya di mans ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tanya di facebook XMOC aja. link di atas.

      Delete
  2. Mohon info dong kalo di medan Sumatera Utara dimana bs diaktifkan. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bs saya bantu om, free, yg penting om udh punya steering switch cc nya

      Delete

Post a Comment

most read in a week

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova