Troubleshoot karet seal motor fuel pump robek, bensin tidak naik ke injector Aerio {Fiat Click}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Terimakasih bantuan om2 yg udah ngasih urutan cara turun tangki aerio. Sudah ketemu biang keladi yg bikin mogok, karet seal motor fuel pump robek, jadi bensin ngga bisa naik ke injector, alias bensin terpompa tapi langung jatuh ke tangki lagi lewat kebocoran seal. Nah udah muter2 cari karet ini ga ada yg jual. Akhirnya buat sendiri. Skrg udah lancar jaya. Sekali lagi makasih bnyk
Urutan turun tangki :
  • mesti turun knalpot
  • Turun tangki
  • Copot selang2
  • Copot socket kabel
  • Geser tangki ke samping.....
  • Baru bisa buka fuel.pump assy


Dari karet seal packing minyak trafo PLN om, sisa dulu waktu kerja di PLN hahaha, karena tipis dibuat berlapis lapis dilem pake castol biar tebal menyerupai seal aslinya. Tapi pake karet seal apa aja bisa yg penting bentuknya mendekati. Improvisasi aja :)


gambar 2

Filter sekalian ganti, kebetulan PNP sama filter fuel pump avanza lama, pas ada sisa filter ga kepakai pas waktu ganti motor fuel pump proton saga sy. Bentuknya beda sih tapi gpp lah hehe. Oh iya motor fuel pump sama persis dengan avanza lama.

by Fiat Click
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Troubleshoot extra fan AC tidak berputar, bersihkan ECT sensor dan test fan radiator {Reynaldo PS}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}