Report hard chrome steering rack Aerio dan turun transmisi matic karena jedug perpindahan tuas {Yanadhipra}

gambar 1 - steering rack diturunkan
otodiy.blogspot.com
Rack steer bocor kanan. Servis rack steer bocor dan chrome ulang 2.100.000. 
saya kmrn santai2 karena oli ps justru gak berkurang... gak pernah nambah... Basah doang di karet boot racksteer kanan om... ga sampai netes ke lantai. Kirain seal doang...ga ngira as nya baret. ternyata dalam baret... kiri juga meskipun bocor cuma dikanan...
sehari kelar.. jadi kalo bongkar pagi2... nginep semalem aja



gambar 2 - baret
gambar 3 - baret
gambar 4 - baret
gambar 5 - baret
gambar 6 - seal steering rack dan as roda dalam
gambar 7 - turun AT
gambar 8 - kopling matic masih bagus kondisinya
gambar 8 - selenoid ada yang panas satu
gambar 9
gambar 10 - ongkos


video 1 - jedug saat perpindahan N ke R

Aerio matic dari N ke R (kondisi rem penuh) jedug pas perpindahannya. 
Emon belakang sdh ganti. Kalau N ke D smooth. Sebelum emon belakang diganti pun masih smooth.

Matic habis turun ganti2 seal oring packing. Kampas bagus semua... tidak ditemukan aus/gosong kampas. Sekarang maticnya lebih responsif dan tenaga kerasa lebih ngisi.
Tapi soal jedug pas pindah tuas N ke D tidak signifikan berkurang jedugnya
Aku dah bilang Ari cek sekali lagi kampas nya mumpung turun... dia bilang  mah bagus semua. Hanya seal2 oring keras dan getas
kalau jalan mah lancar...gak ada jedug apapun.
Hanya posisi diam seperti video 1 tadi. N ke R doang jedug. N ke D hampir ga ada getaran. Smooth banget. Jadi aku pikir engine mounting sih... baru diganti yg belakang aja.

Kalau urusan matic habis 4.210.000
Emon blkg 415rb

Iya mungkin jg... kepikir ganti emon semua dulu...kalau tetep baru ngarah ke solenoid dsb
Sblm turun. N ke D emang jedug.
Kalau jedug yg gigi 3 4 itu pernah muncul sehabis flushing matic... yg saya nanya soal level oli matic pengaruh ga dulu itu. Habis level oli dicek jedug ilang dan lancar om. Ga ada masalah.

Jadi Ari BSD bilang pas jedug N ke D... bongkar matic om... biasanya seal2 sudah getas, keras atau retak. Saya pikir sekalian cek2 kampaa matic...saya setuju dibongkar...tp kampas msh bagua katanya...ga ada gosong dan aus... jadi ganti2 oring dan seal saja. Tapi jedug N ke R masih tetap ada.
Ari bilang ada 1 solenoid yg dites pas turun...ada 1 yg agak panas.. Ari bilang kalau ganti solenoid ga turun semua lagi...

Iya kalau Seal matic set set an adanya KW... kalau mau SGP mesti lihat eparts beli satu2... lebih mahal lagi..
Packing oil pan gak ganti sepertinya om... soalnya sblm lebaran kmrn saya flush dan ganti packing... jadi dipake lagi, Belum keras... br 2 bulan

saringan matic dibersih2kan saja. Tidak ada gram sama sekali om... 2 bulan lalu saat turun matic juga Ga ada gram juga om... itu sebab hasil diskusi dengan Ari dia bilang cek2 oring dan seal..dan kata dia emang sdh pada keras/getas.

by yanadhipra
sumber : WA

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio