DIY : Lepas per untuk meringankan pedal gas Innova {Hilmy Abiyyu N}

 gambar 1 - pedal gas innova
otodiy.blogspot.com
Do It by Youself (DIY)
Sesuai dengan judul maka untuk eksperimen ini resiko di tanggung sendiri. Disini saya akan membagikan cara meringankan pedal gas innova. Eksperimen ini adalah eksperimen ke 2 saya yg dimana sebelum nya pernah saya coba di innova 2013 dan ini saya praktekan ulang di innova 2006.

Alat yg disiapkan :

  1. Kunci 10
  2. Obeng min (-)



Step : 
  1. Lepas baut dudukan pedal gas. Ada 2 buah. Dan juga lepas soket nya.
  2. Buka pedal gas dengan obeng min. Ada pengunci nya tinggal di congkel sedikit aja pelan pelan.
  3. Disana terdapat 2 pegas. Pegas besar dan kecil. Pilih sesuai kebutuhan dan selera mau menggunakan pegas yg mana. (Disini saya menggunakan pegas kecil)
  4. Jika sudah maka pasang ulang kembali.
  5. Pasang pedal gas dan jangan lupa di baut lagi. Soket nya juga di pasang.
  6. Di cobaa

 gambar 2
gambar 3



video 1 - Tes injakan pedal gas

by Hilmy Abiyyu N
sumber : facebook Innova Community

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}