Waterhammer stang piston avanza melengkung dan solusi pencegahannya {Murni Jaya}

 gambar 1 - stang piston avanza bengkok
otodiy.blogspot.com
Sering cek kendaraan sidara2 ku.gara2 air hujan masuk ke filter.stang piston melengkung.
Avanza tahun 2013.Perbaikan dibengkel temen estimasi 5jt.

Problem awal
Karet ttp kap mesin dg bodi om kurang rapet.air masuk lewat situ turun pas box filter.avanza 2013 box filter bagian belakangnya kan ga ada topi ky bagian depannya.alhasil masuk kesitu.
Posisi mobil parkir diluar om.selama seminggu ke ujanan.
pas di stater mesin nglotrok 
 gambar 2
 gambar 3
 gambar 4
 gambar 5

Sohot Dabukke :
Dah sering di bahas ni om, trnyata masih ada lg korbannya..
Solusi salah satunya cover filter di tambah cover sehingga air yg netes ga masuk ke celah filter bagian belakang
 gambar 6
Ni foto dari samping om, jd tetesan airnya ga masuk ke celah filter
 gambar 7
Satu lg om, yg di lingkari tutup aja pakai plat plastik
 gambar 8
 gambar 9

Utk memastikan, tu coakan yg di filter saya tutup pakai potongan kartu & di lem

 gambar 10
Kebetulan baru hujan, tuh masih kelihatan jejak tetesan airnya (gambar 10)
pastikan lebarnya melewati sambungan belakang filter seperti di foto saya sebelumnya


Yakobus Purwanto : saya pakai ini, bekas film CT SCAN di lem ke tutup filter, saya test semprot air aman.....
dilem ke box filter, pakai double tape foam, itu bekas film CT SCAN, jadi ukuran film paling lebar, bisa juga bekas film MRI, saya lipat dua, baru kemudian direkatkan pakai double tape foam, saya buat tiga baris double tape nya
 saya tempel aja diatasnya om, karena pakai film ukuran besar jadi itu melewati batas belakang tutup box filter....

 gambar 11

Okii Andrianto Prasetiyo : Punya sya new avanza 2013,d ttup filternya,sya kasih plat om,
Pake wadah minyak goreng juga bsa,potong aja pinggir2nya,yg pntg k tutup

gambar 12


by Murni Jaya
sumber : facebook AXFC

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mesin Aerio bisa menyala, 10 menit mati lagi, CMP CKP sensor penyebanya {Jefry Alfiansyah Allan}

DIY : Lepas per untuk meringankan pedal gas Innova {Hilmy Abiyyu N}