Share tuas matic Aerio masuk di D dan tidak bisa dipindah lagi {Antony Juniors}

gambar 1 - terlepas
otodiy.blogspot.com
Aerio punya cerita, ini cerita ku (part2). Perjalanan kembali ke Bali di mulai, Jakarta - Solo- Nusa Dua Bali. Alhamdulilah perjalanan dari Jakarta sampai penyebrangan Di ketapang banyuwangi lancar Jaya. Sampai Aerio masuk kapal penyebrangan dan langsung di arahkan Oleh Petugas kapal untuk parkir pas di pintu keluar kapal. Ketegangan di Mulai pada saat berhenti dan ingin memposisikan handle ke posisi netral.. Akan tetapi saya rasakan Handle tuas matic seperti loss. Dan saya coba pindahan ke P, tetapi tetap saja loss.. Dengan tetap tenang saya Tarik handle rem tangan dan saya matikan control AC dengan pemikiran tekanan gas akan berkurang. Feeling langsung ke karet gas yang sudah saya persiapkan dan bawa sebelum berangkat ke Jakarta.( Sudah sering review teman2 di AIC yg sering punya masalah dengan handle yg loss).
Kondisi Sudah Jam 12 malam waktu itu dan waktu penyebrangan kurang lebih 50-60 menit. Jadi saya urungkan untuk bongkar dan perbaiki kerusakan pada saat itu. Akhirnya saya biarkan mesin menyala dikarenakan Aerio matic.. karena kalau saya mati kan Sudah pasti saya tidak Akan bisa starter lagi karena posisi Gigi ada di D. Setelah sampai di dermaga Gilimanuk dengan mengucap Bismillahirohmanirohim saya putuskan gas langsung ke Nusa Dua. Alhamdulillah, finally sampai rumah jam 4 pagi dengan selamat dan matikan kontak dengan posisi masih di D..

Pagi hari dengan bermodalkan obeng kembang, karet gas yg warna merah dan lihat tutorial DIY di Google mulailah saya bongkar pelan2 console tengah. Ternyata dugaan tepat, handle perseneling lepas dari tempatnya. (Sudah waktunya kebagian trouble ini ) Kurang lebih 20 menit akhirnya masalah dapat teratasi tanpa harus ke Bengkel. Making cinta deh sama Aerionya.. (2 tahun lalu perjalanan Nusa Dua -Jakarta PP, Jakarta -Nusa Dua lancar Jaya). Tahun ini dapat 2 masalah dan semuanya dapat diatasi. Aerio punya cerita, mana cerita mu.... #Aerioindonesiaclub #Aeriodewata957 #AerioituAIC #AyogabungAIC

 gambar 2
 gambar 3
 gambar 4
 gambar 5 - lepas
 gambar 6 - pasang karet
 gambar 7 - pasang karet
gambar 8 - terpasang

Kun Widodo : Sekedar saran.....
Kalau kejadian spt itu.... Ga pa2... Mesin dimatikan, ga usah takut ga bisa starter.
Buat mindahin tuas ke N agar bisa starter.... Buka aja kap mesin, kemudian dorong tuas transmisi di blok transmisi ke bawah satu X (terasa 1 "klek").
Kontak on lihat di spido.... Indikator menunjuj N ga.... Kl iya... Bisa starter.
Kemudian buat mindah ke D, tarik handrem, tarik ke atas tuas d blok transmisi, tutup kap, jalan dah....

by Antony Juniors
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}